Direktur Bela Negara Ditjen Pothan, Tinjau Kesiapan BaDikLat “Patriot Bela Negara” Sukabumi

Sukabumi, Nusantaranews86.id -Direktur Bela Negara Kemenhan RI Brigadir Jenderal Sarwono S. Ip menyambangi BaDikLat Bela Negara FKBN Kota Bekasi dengan semangat di Cicurug Sukabumi walaupun sedang hujan, 28-12-2022.

Menindak lanjuti paparan rencana Forum Kader Bela Negara ( FKBN ) bertempat di Direktorat Bela Negara Gedung Kemenhan Lantai 6 beberapa waktu yang lalu tentang Rencana FKBN Kota Bekasi yang akan membuka Balai Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara, sebagai peran serta Kader-kader FKBN dalam turut aktif membantu program pemerintah dalam membantu percepatan sosialisasi dan me-implemetasi kan nilai-nilai dan sikap bela negara (PKBN) khususnya di lingkup pendidikan dan masyarakat.

Direktur Bela Negara Brigjen. Sarwono S.ip melakukan pengecekan langsung kesiapan sarana dan prasarana Balai Pendidikan dan Pelatihan “Patriot Bela Negara tersebut di Cicurug Sukabumi.

Didampingi Kasubdit Lingkim Kolonel (ADM) Amirrudin Laupe S. Sos, M.M dan Kasubdit Lingdik Direktorat Bela Negara Kolonel (MAR) Rachmat Djunaidy. Turut hadir DanRamil 0607-13 Cicurug Kota Sukabumi Kapten Achmad Amin

Dalam kesempatan ini Direktur Bela Negara banyak memberikan masukan dan serta arahannya kepada FKBN Kota Bekasi agar rencana kegiatan Balai Pendidikan ini terselenggara sesuai dengan Permenhan No 8 tentang Pedoman Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan kurikulum yang sudah ditentukan.

Pada prinsipnya Direktorat Bela Negara, mengapresiasi kegiatan FKBN Kota Bekasi dalam rencana Balai Pendidikan Bela Negara ini, namun disampaikan pula mengenai sarana kamar mandi yang saat ini berjumlah 18 buah masih dirasa kurang untuk rasio kapasitas tempat tidur peserta yang berjumlah 250 orang.

Untuk itu Ketua Bakorda FKBN Kota Bekasi H. Harrie R. Bahari didampingi Ka Diklat Patriot Bela Negara Kolonel (Purn) Dadang Sonjaya dan Dan Denma Diklat Irwan berjanji akan menambah fasilitas kamar mandi secara bertahap menyesuaikan ratio peserta yang ada.

Diutarakan pula, mudah-mudahan awal tahun depan, Balai Pendidikan dan Pelatihan *Patriot Bela Negara* ini sudah akan dimulai dengan Peserta PKBN dari SLTP/Tsanawiyah serta SLTA/ Aliyah terlebih dahulu.

Setelah peninjauan Badiklat FKBN Kota Bekasi Brigadir Jenderal Sarwono melakukan ramah tamah dan sesi foto bersama dengan seluruh anggota dilanjutkan makan siang.

Seluruh kegiatan kunjungan Direktur bela negara Kemenhan Brigjend Sarwono Dibadiklat FKBN Kota Bekasi Cicurug Sukabumi berjalan lancar aman dan terkendali.

 

HR/YB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *