Dipimpin Panglima TNI, Danseskoau Marsda TNI Hadiri Upacara Pembukaan Dikreg Ke-51 Seksko TNI

Bandung, nusantaranews86.id – Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Reguler (Dikreg) Ke-51 Sesko TNI yang dipimpin Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di Gedung Serasan, Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (01/03/2023).

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan bahwa Dikreg Sesko TNI menjadi modal Pasis dalam mengemban tugas dan pengabdian TNI Polri sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir pertahanan NKRI saat ini maupun masa mendatang.

Dengan pendidikan ini, Panglima TNI berharap dapat mencetak Perwira yang cerdas, memiliki kesamaptaan jasmani yang baik, tetapi yang utama yaitu mencetak pemimpin TNI yang bermoral, berwawasan kebangsaan, profesional, serta modern di bidang manajemen dan strategi pertahanan negara dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi.

Dikreg Ke-51 Sesko TNI ini diikuti sebanyak 160 Pasis yang terdiri dari 61 Pasis TNI Angkatan Darat, 41 Pasis TNI Angkatan Laut, 36 Pasis TNI Angkatan Udara, 15 Pasis Polri, 7 Pasis Negara Sahabat yang masing-masing berasal dari negara Arab Saudi, Malaysia, India, Pakistan, Singapura, dan 2 Pasis dari Australia.

Hadir dalam upacara ini Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Dansesko TNI Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M., Wadan Sesko TNI Mayjen TNI Kukuh Surya, S.S., M.Tr (Han)., para Komandan Sesko Angkatan dan para pejabat di lingkungan TNI Polri.

Sumber : Militer Udara, Puspen TNI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *