Dihadiri oleh TP PKK Kecamatan, Kades Anwar Kukuhkan TP PKK Desa Pemusiran

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau disingkat dengan PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

PKK di Desa mempunyai tugas membantu Pemerintah Desa dan merupakan mitra dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

PKK mempunyai peran untuk membantu pemerintah Desa dalam meningkatkan kesejahteraan lahir batin menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan harmonis serta mempunyai peran dalam menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan.

Selain itu, peran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) juga untuk mendukung jalannya program pembangunan pemerintah daerah, PKK diharapkan mampu menjadi garda depan dalam menyosialisasikan kegiatan pembangunan dan mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi dalam masyarakat.

Begitulah yang diharapkan Anwar Kades Pemusiran Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjab Timur – Jambi, seusai mengukuhkan TP PKK Desa Pemusiran di aula kantor Desa, Jumat ( 10/2/2023).

Pengukuhan yang dihadiri Ibu Camat Nipah Panjang selaku Ketua TP PKK Kecamatan beserta anggota, Ketua BPD dan perangkat Desa tersebut berjalan dengan lancar dan dilanjut dengan pembinaan oleh Ketua TP PKK Kecamatan.

Seusai dikukuhkan, TP PKK Desa Pemusiran resmi dinahkodai oleh Asnidar, S.Kep.
Pengukuhan yang langsung dilakukan oleh Kades tersebut dengan harapan dapat bekerja sama dan saling bersinergi sesama anggota maupun pemerintah, saling mendukung program pemerintah Desa, khususnya peran serta Ibu-ibu dalam hal pembangunan di segala bidang, “pungkas Kades.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *