Diduga Kuat Proyek Siluman, Ketua DPC Lsm Penjara Indonesia Angkat Bicara, Ini Buktinya …

Indramayu, Nusantaranews86.id – Lagi- lagi ditemukan suatu proyek tak pasang papan Keterangan Informasi Publik ( KIP ) padahal sudah diatur dalam perundang-undangan nomor 14 tahun 2008 tentang keterangan informasi publik akan tetapi banyak sekali kontraktor yang nakal dan menganggap sepele perihal tersebut. 1/10/2022.

Saat ini terjadi pada suatu pekerjaan Rehab Gedung Balai Penyuluh pertanian ( BPP ) yang ada di Desa Anjatan Baru Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Jawa Barat yang diduga kuat tak ada papan KIP.

Sebagai bentuk kontrol sosial Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara Indonesia ( DPC LSM) Penjara Indonesia Kabupaten Indramayu Waryono Angkat bicara pada awak media .

“Hasil pemantauan kami LSM Penjara Indonesia, terdapat temuan dugaan tidak sesuai pelaksanaan di lapangan khusus Rehab Gedung kantor pertanian tersebut ” ucap Waryono

“Pasalnya yang kami lihat secara langsung adalah dugaan rehab gedung tidak dibongkar semua cuma naik atau tambahan batu bata kurang lebih 30 cm dan pelaksana proyek tidak ada di tempat serta susah ditemui,  ” paparnya.

“Selain itu papan proyek tidak terpasang juga pengawasan dari dinas tidak ada maka dari itu kami anggap tidak maksimal dan kami menduga bahwa pengawasan yang berkewajiban tutup mata terkesan pembiaran terhadap kontraktor yang nakal,” tandasnya.

“Dengan ini kami dari LSM Penjara Indonesia Kabupaten Indramayu sebagai peran dan fungsi sosial kontrol akan melaporkan ke pihak terkait seperti Aparat Penegak Hukum karena patut diduga Proyek Pekerjaan BPP di Desa Anjatan Baru Kecamatan Anjatan jadi ajang untuk korupsi berjamaah,” tegasnya.

 

Atim Sawano

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *