Didampingi Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Program Dumisake di Tanjab Timur

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86. Id – Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan pendidikan Program Dumisake bagi siswa/i SMA, SMK dan SLB dengan ekonomi kurang mampu di gedung SLB Kabupaten Tanjab Timur, Senin (27/11/2023).

Meski dalam kondisi hujan rintik-rintik, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsul Rizal, tampak mendampingi Gubernur Jambi dalam merealisasikan bantuan program Dumisake.

Sebanyak 332 siswa SMA sederajat di Kabupaten Tanjab Timur tahun ini turut merasakan manfaat dari program Dumisake berupa bantuan pendidikan, dengan rinciannya siswa SMA sebanyak 243 orang, siswa SMK 63 orang dan siswa SLB 26 orang.
Pada penyerahan bantuan pendidikan berupa seragam sekolah, sepatu, kaos kaki, buku, alat tulis, tas dan alat bantu bagi siswa SLB ini, tanpak siswa-siswa penerima sangat senang.

“Terima kasih Pak Gubernur, “ucap salah seorang siswa menghampiri Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan pendidikan adalah pelayanan dasar yang wajib Pemerintah perhatikan, agar anak-anak bisa terjamin pendidikannya.

Oleh karena itu, lanjut Gubernur Al Haris Pemerintah Provinsi Jambi dengan program Dumisake hadir ditengah masyarakat untuk memberikan jaminan pendidikan bagi anak-anak dengan ekonomi kurang mampu.

“Kita berharap bantuan pendidikan ini terus berlanjut setiap tahun kita berikan, mudahan ini memberikan semangat bagi anak-anak kita, dan dapat meringankan beban bagi orang tua siswa kurang mampu, ”kata Al Haris.

Laporan dari Koordinator acara yang langsung dikomandoi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsul Rizal mengatakan bahwa tahun 2023 ini ada sebanyak 5.435 siswa SMA, SMK, dan SLB di Provinsi Jambi akan menerima bantuan pendidikan program Dumisake.

Bukan hanya bantuan pendidikan yang diserahkan Gubernur, namun ada juga program bantuan lainnya seperti bantuan bibit kelapa sawit untuk para kelompok tani, bantuan perawatan rumah ibadah Masjid/Musholla/Yayasan, bantuan stunting untuk ibu ibu, bantuan kehutanan, serta bantuan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *