Danyonmarhanlan VIII Bitung Turut Serta Sambut Kapal Perang Jepang

Bitung, nusantaranews86.id –  Danyonmarhanlan VIII Bitung Mayor Marinir Aditya Indarto, S.E., M.Tr.Ops turut serta menyambut kedatangan Kapal Perang dari Jepang di Dermaga Petik Kemas Pelindo Kota Bitung Jl. Samuel Languju Winenet Dua Kec. Aertembaga Kota Bitung. Senin (27/02/2023)

Kedatangan Kapal Perang Jepang JS. Shimakaze (JS-172) dan JS. Asagiri (JS.151) di Kota Bitung dalam rangka kunjungan dan ziarah Ke Taman Makam Pahlawan dan Tugu Jepang yang direncanakan selama 2 hari yakni hari Senin s.d Selasa (27 -28 Februari 2023).

Danyonmarhanlan VIII Bitung Mayor Marinir Aditya Indarto,S.E.,M.Tr.Opsla mengatakan terkait dengan kunjungan kapal asing, Yonmarhanlan VIII Bitung mensiagakan 1 SST untuk perbantuan pengamanan terbuka yang terbagi menjadi 3 titik yakni di Pelabuhan Pelindo, Desa Kasuari Kec. Aertembaga dan Desa Manembo nembo Kec. Matuari.

” Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, laporkan situasi dan perkembangan sesuai dengan sektor masing – masing serta koordinasi dengan pengamanan tertutup yang berada di lapangan dan yang terpenting utamakan faktor keselamatan “. Ujar Danyon saat melaksanakan apel kesiapan.

Sumber : TNI AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *