Danyonif 8 Marinir Harimau Putih Menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-77 Tahun 2022.

Medan, nusantaranews86.id,- Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla menghadiri upacara peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang bertempat di lapangan Astaka Pancing Medan Jln William Iskandar Pasar V, Kel Kenangan Baru, Kec Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (05/10/2022).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Gubernur Sumut Letjen TNI Purn H Edi Rahmayadi dan sebagai Komandan upacara Letkol Marinir Indra Fauzi Umar. Pelaksanaan Upacara ini diikuti lebih kurang 1500 personil gabungan TNI/Polri dan Forkopinda dengan mengambil tema ”TNI ADALAH KITA”, diharapkan TNI bisa Bersinergi bersatu padu dengan instansi lainya, rakyat dalam rangka menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI sehingga dapat berdiri tegak berdaulat serta menjadi bangsa yang disegani didunia Internasional.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang dibacakan oleh Gubernur Sumatera Utara mengatakan, ”Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas poko TNI, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungannya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengapdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara yang kita cintai dan kita banggakan” ujar Gubernur.

Acara ini dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin S.E.,M.Si., Kapoldasu Irjen Pol Drs. Ridwan Zulkarnaian Panca Putra Simanjuntak, M. Si., Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Reka Budiarsa, Danlamtamal I Belawan Laksamana Pertama Johanes Djonarko Wibowo, Danyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P., Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Farick, M.Tr.Opsla, Danyon Raider 100/ PS Letkol Inf Muhammad Bassarewa serta para pejabat wilayah Medan.

Upacara ini dilaksanakan sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut KASAL Laksamana TNI Yudo Margono yaitu bangun sumberdaya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Penulis : Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *