Danyonif 11 Marinir Pimpin Upacara Pembukaan Bintarajuang Tantama Remaja Angkatan XLII/1

Sorong, nusantaranews86.id – Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Mar Rowin Zummy Simarmata M.Tr Opsla., memimpin tradisi upacara penerimaan Tamtama Remaja Angkatan XLII gelombang 1 bertempat di lapangan apel Mayonif 11 Marinir, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat daya. Kamis (09/10/2023).

Acara tradisi ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan, penghargaan dan penyambutan bagi prajurit yang baru memperkuat satuan Yonif 11 Marinir, hal ini tidak lain adalah sebagai bagian membentuk karakter dan jati diri serta kebangaan sebagai prajurit petarung Kakatua Raja Perkasa yang handal dan professional.

Dalam amanatnya Danyonif 11 Marinir Letkol Mar Rowin Zummy Simarmata M.Tr Opsla., menyampaikan tradisi penerimaan Tamtama remaja bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan dan sebagai acara resmi dalam rangka memperkenalkan prajurit muda yang baru memperkuat kepada seluruh keluarga besar prajurit Kakatua Raja Perkasa. Diakhir amanatnya Danyonif 11 Marinir menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab akan semakin bertambah seiring dengan kedewasaan dan kesadaran untuk berbuat lebih baik dari sebelumnya yang dituangkan melalui pemikiran dan perbuatan demi kemajuan organisasi Korps Marinir dan kesatuan Yonif 11 Marinir.

Tumbuhkan kedisiplinan dan kebanggaan dalam diri sendiri, laksanakan setiap kegiatan dengan semangat serta segera kenali dan pahami lingkungan yang ada, selalu dekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa dengan tetap menjaga ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing karena segala kekuatan datangnya dari Tuhan, bukan karena kita yang hebat. Tegas Danyonif 11 Marinir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *