Danseskoau Secara Resmi Buka Penatris Pasis Seskoau A-60

Lembang, nusantaranews86.id -Komandan Seskoau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., secara resmi membuka Penataran Istri (Penatris) Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-60 Tahun Pelajaran 2023, bertempat di ruang kelas Widya Mandala I Seskoau, Lembang Bandung Barat. Jumat (10/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Danseskoau menyampaikan bahwa Peran menjadi istri seorang Perwira merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, tentunya dengan berbagai macam tantangan dan hambatan yang harus dihadapi serta tanggung jawab yang harus dipikul.

“Oleh karena itu, peran yang sedang dan akan terus ibu-ibu jalankan merupakan salah satu penentu keberhasilan dari tugas-tugas sekaligus menunjang karier suami” ungkap Danseskoau.
Lebih lanjut, Danseskoau menyampaikan bahwa para istri sebagai pendamping suami Perwira TNI dituntut untuk dapat memiliki ketulusan, kesabaran, ketabahan dan ketegaran hati, pikiran yang jernih dan bijak sehingga akan menciptakan suasana keluarga yang sejuk dan harmonis.

“Karena apa yang mampu ibu-ibu hadirkan dalam hidup dan kehidupan, akan mampu mengantarkan suami untuk menyelesaikan tugasnya dengan baik dan berhasil” jelas Danseskau.

Danseskoau juga menyampaikan dengan peran ibu-ibu sebagai pendamping suami, hendaknya senantiasa dapat memberikan dorongan moril, dapat menjadi mitra sejajar dan menjadi teman berbagi suka dan duka dalam mengarungi rumah tangga, sehingga dengan demikian diharapkan suami dapat menjalankan tugasnya dengan optimal.

“Oleh sebab itu, keberadaan Ibu-ibu di sini sebagai istri para Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-60, dalam mengikuti kegiatan Penataran Istri bertujuan untuk memberikan bekal wawasan, pengetahuan dan keterampilan kepada para istri Perwira Siswa sebagai calon pemimpin disatuan jajaran TNI Angkatan Udara/TNI. Melalui kegiatan ini diharapkan ibu-ibu memiliki kemampuan yang memadai, untuk mengimbangi tugas-tugas suami dengan baik, tepat dan proporsional, sesuai tuntutan dinas” harap Danseskoau.

Kegiatan Penatris yang akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 10 sampai dengan 15 November 2023 ini, diikuti 135 peserta yang akan mendapatkan beberapa materi yang akan disampaikan oleh praktisi dan pakar dibidangnya seperti masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Psikologi Keluarga, Kesehatan (Narkoba/HIV/AIDS), Teknologi Informasi, Wira Usaha, Pemanfaatan Lahan Pekarangan, Digital Marketing, Etika Berbusana, Etika Perjamuan, Organisasi PIA Ardhya Garini dan Yasarini.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Rini Elianto beserta pengurus, Wadan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., Kakordos Marsma TNI I Made Hartawan, S.I.P., M.M., M.Han., para pejabat Seskoau serta para Dosen dan Patun Seskoau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *