Danseskoau Resmikan Tempat Ibadah Umat Kristiani dan Hindu

Lembang, nusantaranews86.id – Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., meresmikan Rumah Ibadah Umat Kristiani dan Sanggar Pemujaan Umat Hindu yang berada di Seskoau, bertempat di Rumah Ibadah Umat Kristiani Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Rabu (27/9/2023).

Acara yang disaksikan oleh Wadan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., Kakordos Seskoau Marsma TNI I Made Hartawan, S.I.P., M.M., M.Han., para Pendeta, Pastor, Pinandita, Pimpinan Cabang BRI Setiabudi Bandung dan para pejabat Seskoau serta para undangan dari TNI maupun instasi lainnya.

Dalam sambutannya Komandan Seskoau mengatakan bahwa dalam membangun kualitas kehidupan umat melalui pembangunan sarana dan prasarana peribadatan adalah peran dan tanggung jawab bersama. Dalam kaitan itu, pemenuhan kebutuhan akan sarana peribadatan gedung Gereja dan Sanggar Pemujaan yang representatif menjadi indikator penting dalam rangka pelayanan pembangunan iman umatnya.

“Suatu hal yang harus kita pahami bahwa, semua keberhasilan yang dicapai dalam pembangunan ini semua karena kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Saya berkeyakinan bahwa Tuhanlah yang senantiasa menjadi sumber motivasi bagi seluruh umatnya dalam memberikan kontribusi sebagai bentuk ketaatan dan kesetiaan kepada Sang Pencipta” ungkap Danseskoau.

Danseskoau juga menyampaikan bahwa keberhasilan yang telah dicapai dalam pembangunan tempat ibadah ini semua adalah rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dalam kaitan itu, saya menghimbau kepada umat Kristiani dan Hindu untuk dapat menjaga, merawat dan memelihara bangunan ibadah ini dengan sebaik-baiknya.

“Oleh karena itu saya berharap, Rumah Ibadah yang berdiri kokoh dan representatif ini dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan. Semoga tempat ibadah ini akan semakin menumbuhkan ketaatan dalam beribadah, yang nantinya akan dapat menumbuhkan kualitas iman dan takwa, dan yang akan terpancar melalui perubahan pola sikap hidup keseharian” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *