Danseskoau Marsda TNI Sambut Kedatangan Asisten Intelijen Indian Beserta Rombongan

Bandung Barat, nusantaranews86.id – Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., selaku Ketua Delegasi TNI Angkatan Udara didampingi Waasops Kasau Marsma TNI Wayan Superman menyambut kedatangan Asisten Intelijen Indian Air Force Air Vice Marshal Rajiv Kumar Obheroi beserta rombongan delegasi di Bangsal Vacana, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Rabu (19/1/2023).

Kerja sama antara TNI AU dan Indian Air Force (IAF) telah terjadi dengan sangat baik selama bertahun-tahun, serta sepakat untuk mempromosikan kemitraan dalam pertahanan berdasarkan prinsip kesetaraan, saling menguntungkan dan rasa hormat yang tinggi satu sama lain.

Melalui air staff talks, Danseskoau mengajak untuk berbagi ide dan saran terbaik sebagai upaya meningkatkan kualitas kerja sama yang telah terjalin selama ini.

Air Force Air Vice Marshal Rajiv Kumar Obheroi mengatakan bahwa telah melihat sejarah dari beberapa abad lalu di mana telah terjalin kerja sama yang sangat baik antara kedua Angkatan Udara, Indonesia dengan India.

Salah satunya program yang akan diteruskan yaitu keikutsertaan Perwira IAF dalam pendidikan Seskoau, kemudian beberapa program latihan yang ditawarkan oleh IAF kepada TNI AU diantaranya transport aircraft operation and maintenance crew, operational and weapon training, latihan bersama, profesional military education, dan medical training and courses.

Sumber : Militer Udara Puspen TNI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *