Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo S.I.P Secara Resmi Buka Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023

Bandung Barat, nusantaranews86.id – Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., secara resmi membuka pendidikan Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 di Gor Grha Widya Dirgantara Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Selasa (17/1/2023).

Dalam sambutan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., yang dibacakan Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Kasau mengatakan Seskoau telah menerapkan sistem pendidikan berbasis Learning Management System (LMS) dan smart campus yang didukung dengan fasilitas lainnya untuk menciptakan proses belajar mengajar di level tertinggi dengan efektif dan efisien. Dengan demikian, Pasis harus dapat memanfaatkan ekosistem pendidikan yang berkualitas di Seskoau dengan sebaik-baiknya guna mendukung kebutuhan pembelajaran.

Kasau mengutip satu pepatah latin yang berbunyi “Verba volant, scripta manent”, yang berarti “apa yang terkatakan, akan segera lenyap, namun apa yang tertulis akan menjadi abadi”.

Menurut Kasau, pemikiran para Pasis akan jauh lebih memberikan manfaat luas jika didokumentasikan melalui tulisan atau publikasi akademik yang berkualitas. Kondisi ini juga didukung dengan pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sehingga diharapkan pendidikan Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 dapat dilaksanakan dengan optimal guna mencapai sasaran pendidikan yang sebaik-baiknya.

Pada kesempatan itu, Kasau menekankan kepada para Pasis untuk menempa diri dan berikan upaya terbaik dalam mengikuti pendidikan Seskoau guna menjadi pemimpin strategis di tingkat menengah-atas di setiap Angkatan TNI atau Polri, dan juga berbagai organisasi lainnya.

Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 ini diikuti sebanyak 139 Pasis yang terdiri dari 123 Pasis dari TNI AU termasuk didalamnya 6 Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 Pasis dari TNI AD, 2 Pasis dari TNI AL, 3 Pasis dari Polri termasuk 1 Polisi Wanita (Polwan), dan 9 Pasis Mancanegara masing-masing dari Australia, Brunei Darusalam, Filipina, India, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Singapura, dan Thailand.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *