Danseskoau Marsda TNI Hadiri Upacara Pengangkatan Menhan RI Menjadi Warga Kehormatan Kopasgat

Bandung, Nusantaranews86.id – Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P.,menghadiri upacara pengangkatan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Bapak Prabowo Subianto menjadi Warga Kehormatan Kopasgat yang dipimpin langsung oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P., CSFA., didampingi Dankopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat S., di Lapangan Jingga Mako Kopasgat, Margahayu, Bandung, Selasa (14/3/2023).

Dalam upacara pengangkatan Warga Kehormatan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) tersebut, Menhan RI disematkan beberap brevet diantaranya brevet Komando, brevet Albara, brevet Dalpur dan Pisau Komando Kopasgat.

Selanjutnya, Bapak Menhan RI menyerahkan sejumlah bantuan alat peralatan pertahanan dan keamanan (Alpalhankam) berupa 100 unit sepeda motor yang diterima langsung secara simbolis oleh Kasau.

Kasau menyampaikan rasa terima kasih dan ungkapan bangga setinggi-tingginya kepada Bapak Menhan RI yang telah berkenan menjadi Warga Kehormatan Kopasgat dan tentunya menjadi peristiwa bersejarah bagi Kopasgat untuk menaikan moril serta semangat prajurit. Selain itu, dengan perhatian yang sangat besar yang diberikan Bapak Menhan RI kepada TNI Angkatan Udara, khususnya Kopasgat, Kasau mengucapkan terima kasih banyak.

Sebelum acara simulai, para prajurit Kopasgat melaksanakan menunjukan kemampuan tempur yang dimiliki diantaranya infiltrasi Satbravo dengan terjun freefall, pembebasan sandera, atraksi Close Air Support (CAS) oleh pesawat super tucano yang dipandu langsung Tim GFAC (Ground Forward Air Controller) dari Dalpur Kopasgat, Operasi Perebutan Cepat oleh satuan tempur darat Kopasgat dengan metode terjun statik dan penyelamatan survivoroleh tim Combat SAR Kopasgat dengan menggunakan teknik fastrope dari helikopter Caracal, dan aksi manuver peterjun wingsuit Kopasgat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *