Danrem 161/Wira Sakti Bersama Jajaran Forkopimda dan Warga Laksanakan Karya Bakti Pelestarian Alam di Desa Nemberala

Rote Ndao (NTT), nusantaranews86.id – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang,S.H.,M.M., melakukan kunjungan kerja yang kedua kalinya ke Kabupaten Rote Ndao, Rabu (20/12/2023) pagi.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang,S.H.,M.M., datang dengan menggunakan Helikopter berserta Kasi Ops Korem 161/Ws Kolonel Inf Herwin Rizayan Iszal.,Pasi Bakti Kapten Inf Alex Bessi dan landing pada pukul 07:30 WITA di Desa Nemberala Kec.Rote Barat Kab. Rote Ndao.

Didampingilangsung oleh Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Alber Inkiriwang,S.I.P.,di sambut oleh Wakil Bupati, dan Forkopimda, serta di iringi dengan tarian selamat datang. Usai prosesi penyambuta Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang menuju ke tenda.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M. Saek,SE,M.Si mengungkapkan isi hati dan mengucapkan atas nama pemerintah Rote Ndao bersama segenap masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang,yang sudah dua kali berkunjung ke pulau Rote Semoga dengan kunjungan Danrem 161/Ws membawah dampak positif bagi pemerintah Kabupaten Rote Ndao dan Masyarakat.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang,S.H.,M.M., Juga menerima paparan dari Kadis Kelautan dan Perikanan Jusup Benyamin Messakh,S.Pd.,tentang budi daya rumput laut dan pentingnya kebersihan pantai untuk budi daya rumput laut.

Pada kesempatan itu juga Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang,S.H.,M.M., mengatakan maksud kita berkumpul di Desa Nemberala ini merupakan rangkaian kegiatan dari memperingati hari juang TNI AD di mana TNI AD melakukan berbagai Kegaitan sesuai dengan tema TNI Bersama Rakyat Menyatu Dengan Alam.

“Maksud dari tema tersebut Kita Sebagai Prajurit TNI AD harus selalu hadir di tenga – tengah masyarakat memberikan solusi,memberikan bantuan dan memberikan manfaat bagi masyarakat di manapun mereka bertugas.

” Menyatu dengan alam di mana kita harus bisa menjaga keseimbangan alam dan memelihara kelestarian alam sekitar kita.

“Kabupaten Rote Ndao mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan salah satunya adalah Keindahan Pantai pulau Rote yang terkenak dengan keindahan pasir dan lautnya yang bersih, Untuk itu melalui kegiatan pembersihan pantai dan penanaman pohon ini kita berusaha memelihara keindahan ini dengan cara merawat melalui kegiatan pembersihan pantai agar tetap terjaga keindahan pantai dengan baik.

Danrem Juga Menambahkan sebagian besar masyarakat memanfaatkan pantai sebagai mata pencaharian dengan cara budi daya rumput laut sehinga pantai ini harus di jaga.

“Kegiatan ini di lakukan serentak oleh seluruh Kodim jajaran Korem 161/Wira Sakti yang ada di seluruh Propinsi NTT, Saya Memilih Kabupaten Rote Karena Rote Memiliki daya tarik yang luar biasa.

“Di akhir amanatnya Danrem 161/Wira Sakti berharap melalui kegiatan pembersihan pantai ini agar terus di lanjutkan dan di rawat agar kebersihan pantai dan ekosistim yang ada di laut tetap terjaga.

Kegiatan Danrem 161/Wira Sakti berserta jajaran forkopimda di lanjutkan dengan menanam pohon pesisir pantai dan membersihkan sampah di sepanjang pantai Nemberala bersama dengan warga Desa Nemberala.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *