Danramil Sungai Laur Hadiri Pembukaan Gawai Dayak

Ketapang, Nusantaranews86.id – PJ Danramil 1203-05/Laur Kodim 1203 Ketapang, Peltu A Kundori hadiri Pembukaan Gawai Dayak Babantatn Polas Laman Kampung Buah di Desa Bengaras Kecamatan Sungai Laur Ketapang-Kalbar, Rabu (28/6/2023).

Gawai Dayak Babantatn Polas Laman Kampung Buah tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Ketapang yang diwakili Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Drs Heronimus Tanam, ME.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Heronimus Tanam, Gawai Dayak Babantatn Polas Laman Kampung Buah ini merupakan ritual untuk menolak bala, menolak aneka sampar penyakit.

Selain itu kegiatan ini adalah wujud pelestarian budaya, yang mana juga diisi dengan berbagai macam acara kesenian, perlombaan permainan rakyat dan pameran produk kerajinan serta kuliner khas Dayak.

Sementara itu Danramil Laur mengatakan, acara adat merupakan identitas suatu wilayah sebagai wujud keberagaman seni budaya bangsa yang perlu dilestarikan dan dijaga eksistensinya.

Untuk itu Koramil 1203-05/Laur sangat mengapresiasi kegiatan Gawai Dayak Babantatn Polas Laman Kampung Buah yang mana tentunya memiliki banyak manfaat bagi warga masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Kadistanakbun, Kaban Litbang, Kabid Parbud, DAD Kabupaten Ketapang dan DAD Kecamatan, Jajaran Forkopimcam Sungai Laur, para tokoh lintas etnis, tokoh agama dan tokoh adat serta undangan lainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *