Danramil 419-04/Nipah Panjang Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibra Tiga Kecamatan

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – Generasi muda merupakan tonggak dan penerus dalam mengisi kemerdekaan.

Tanggung jawab, sikap dan wawasan perlu ditanamkan pada generasi muda tentang bagaimana sejarah bangsa Indonesia.

Upaya dalam mewujudkan hal tersebut, Danramil 419-04/Nipah Panjang kembali melaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada Pasukan Pengibar Bendera di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Nipah Panjang, Kecamatan Rantau Rasau dan Kecamatan Berbak.

Berpusat di gedung serbaguna Kecamatan Rantau Rasau (8/8), Kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada para paskibra tiga kecamatan tersebut sekaligus untuk menyamakan kegiatan dan gerakan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023 mendatang.

Komandan Koramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Zulkarnain, S.H menyampaikan, pelaksanakan kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan Kepada Anggota Paskibra Kecamatan Nipah Panjang Kecamatan Berbak dan Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi merupakan tugas kewajiban dan perlu dilakukan, karena para paskibra yang notabene anak-anak sekolah dan kelak akan menjadi penerus bangsa.

Materi yang disampaikan tentang sikap dan wawasan generasi muda terhadap sejarah Bangsa Indonesia, materi tentang tantangan dan tanggung jawab generasi muda dalam mengisi kemerdekaan serta cinta tanah air dengan bangga menjadi Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan.

Sebelumnya, dirinya beserta anggota Danramil 419-04/Nipah Panjang juga telah melakukan pemberian materi wawasan kebangsaan untuk para peserta didik baru tingkat SMA dibeberapa sekolah.

Dengan tujuan yang sama seperti sebelumnya, dengan diberikan materi wawasan kebangsaan berharap para generasi muda menjadi anak bangsa yang mempunyai jati diri dan cara pandang yang baik terhadap pembangunan bangsa serta keutuhan NKRI, “tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut :
– Sekcam Rantau Rasau (Nopi Ardiyansyah, S.H)
– Korwil Pendidikan Rantau Rasau (Budi Spd)
– Kepala KUA Rantau Rasau (Istono, S.Ag)
– Kasi Trantib (Edison)
– Babinsa (Sertu Ismet, Sertu Sutrianto,Serda Teguh, Serda M.Joni, Pratu Agung)
– BKTM ( Bripka Bayu)
– PPI & Senior Paskib Kec. Nipah Panjang Kec. Berbak dan Kec. Rantau Rasau.
– Anggota Paskibra 100 orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *