Danpuslatpurmar -5 Baluran Terima Kunker Dirlat TNI Berserta Rombongan

Situbondo, nusantaranews86.id – Direktur Latihan (Dirlat) Komando Pembina Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Brigjen TNI Arkamelvi Karmani, S.E. beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Daerah Latihan (Rahlat) Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran. Sumber Waru, Selasa, (14/2/2023).

Kedatangan Dirlat TNI bersama rombongan yang terima langsung oleh Komandan Puslatpurmar -5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono., S.A.P., M.Tr., Opsla di Titik Tinju T 12 tersebut dalam rangka kegiatan Pre-Initial Site Survey Latgabma Super Garuda Shield 2023 di Surabaya, Banyuwangi dan Situbondo yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 14 september 2023 mendatang.

Danpuslatpurmar -5 Baluran menyampaikan selamat datang di daerah latihan Puslatpur -5 Baluran, saat ini kita berada di titik tinjau T-12. dimana dari tempat ini, kita akan bisa meninjau atau melihat langsung proses manuver pasukan pada saat melaksanakan Latihan operasi darat. mulai dari manuver infantri, kavaleri maupun penembakan artileri.

” Saya juga menyiapkan akomodasi latihan, seperti barak pasukan, Pos kolat, Helly pad dan juga sarana & prasarana yang ada di pantai pendaratan Banongan, silahkan, bisa digunakan selama pelaksanaan latihan gabungan bersama super garuda shield 2023, kami mendukung sepenuhnya agar pelaksanaan latihan berjalan dengan lancar,  “.Pungkasnya.

Usai menerima penjelasan, Dirlat TNI bersama rombongan didampingi Danpuslatpurmar 5 Baluran menuju Markas Komando (Mako) Puslatpurmar -5 Baluran, kemudian menuju garis tembak tank / Kaveleri dan dilanjutkan menuju sasaran tembak tank jarak 800 meter dan 1200 meter dengan menggunakan kendaraan tank PT 76 dan BTR 50 P.

Sekiranya pukul 12: 45 WIB Dirlat TNI bersama rombongan meninggalkan Mako Puslatpurmar -5 Baluran menuju Rahlat Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya yang berada di Ds. Kedunglo Kec. Asembagus Kab. Situbondo guna melaksanakan peninjauan fasilitas Militer Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya diantaranya, Lapangan Upacara, Ruang makan terbuka, Aula dan Lapangan tembak dan disambut oleh Wakil Komandan Moyor Inf Timin Haryanto dan Perwira Staf Dandodiklatpur Rindam V/Brawijaya.

Setelah meninjau fasilitas Militer Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya, kegiatan dilanjutkan menuju kembali ke Rahlat Puslatpurmar -5 Baluran untuk meninjau langsung Rahlat Pantai Banongan tempat pendaratan amfibi korps Marinir dari tower yang berada di depan Pos Marinir Banongan.

Hadir dalam kegiatan Dirlat Kodiklat TNI Brigjen TNI Arkamelvi Karmani, S.E. dan rombongan TNI, personel US Army Initial Site Survey (ISS) serta Initial Planning Conference (IPC) Latma Garuda Shield 2023.

Sumber : Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *