Danpuslatpurmar-4 Purboyo Tutup Latihan Pemantapan Karu Dan Kasi Korps Marinir TA. 2023

Malang, Nusantaranews86.id – Danpuslatpurmar-4 Purboyo Letkol Marinir Lutfi Arif., S.Pd., M.A.P, memberikan Briefing Penutupan Latihan Pemantapan Kepala Regu (Karu) dan Kepala Seksi (Kasi) Korps Marinir TA. 2023 di Lapangan Apel Puslatpurmar 4 Purboyo, Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (19/03/2023).

Dalam kegiatan briefing penutupan latihan pemantapan kemampuan jabatan Karu dan Kasi Korps Marinir TA. 2023 ini Danpuslatpurmar-4 Purboyo membacakan amanat dari Komandan Korps Marinir kegiatan yang dilaksanakan selama dua belas hari para peserta latihan karu dan kasi di daerah latihan Marinir Purboyo, Malang dan Teluk Ratai, Lampung seluruh rangkaian kegiatan dan materi latihan yang disiapkan dapat terlaksana sesuai jadwal dan sasaran yang direncanakan dapat tercapai. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada penyelenggara dan pelaku Latihan yang mengikuti kegiatan dengan baik.

Latihan ini bertujuan untuk mewujudkan Karu dan Kasi yang Profesional sebagai tulang punggung satuan sehingga materi – materi latihan yang diberikan merupakan materi yang akan dihadapi di medan operasi yang akan datang, maka dari itu saya harapkan setelah latihan pemantapan ini seluruh pelaku dapat mengimplementasikkan materi latihan yang diperoleh selama pelaksanaan lattap di satuan masing – masing sehingga dapat meningkatkan kesiapan tempur dan profesionalisme dalam mendukung tugas pokok satuan.

Diharapkan pada latihan pemantapan jabatan karu dan kasi berikutnya para penyelenggara melakukan evaluasi dan menganalisa latihan yang telah berjalan saat ini agar dapat mengembangkan metode dan materi latihan yang akan datang, sehingga bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional demi mendukung kejayaan Korps Marinir di masa depan.

Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir ( Danpuslatpurmar ) 4 Purboyo Letkol Marinir Lutfi Arif., S.Pd., M.A.P, menambahkan “Jadikan pedoman untuk kegiatan Lattap ini dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga apa yang kalian peroleh dapat membawa manfaat untuk diri sendiri maupun terhadap satuan dan manfaatkan materi yang sudah diberikan oleh para instruktur dan pelatih guna meningkatkan dan memantapkan kemampuan kalian, demi keberhasilan tugas yang akan diemban kedepan, ā€¯pesannya.

Sumber : TNI AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *