Danpuslatpurmar 3 Grati : Kenaikan Pangkat Adalah Bentuk Penghormatan Bangsa Dan Negara Terhadap Prajurit Yang Berprestasi

Pasuruan, Nusantaranews86.id – Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Dr. Kartika Wijaya Setyawan, S.H., M.A.P., M.Han. bertindak sebagai Inspektur upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Puslatpurmar 3 Grati kala waktu 01 April 2023, bertempat di lapangan Apel Ksatrian FF Tanjung Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Rabu (05/04/2023).

Dalam upacara kenaikan pangkat ini diikuti seluruh prajurit Puslatpurmar 3 Grati dan 11 anggota yang naik pangkat periode 01 April 2023, bertindak sebagai Komandan upacara Lettu Marinir Suryo Sasmita dan Perwira upacara Letda Marinir Andi Tri Yuwono.

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan penyematan pangkat baru kepada perwakilan yang naik pangkat Pelda Marinir A. Rofiq dan Koptu Marinir Heru SM.

Kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan yang di tunggu-tunggu bagi seorang Prajurit, karena di setiap tingkatannya mempunyai makna yang sangat penting dalam menjalankan masa dinasnya serta di kenaikan pangkat ini bisa menjadi lebih berprestasi sekaligus sebagai wujud penghargaan dan ungkapan Syukur kehadirat Allah SWT atas segala anugerah yang telah di berikan kepada kita semua.

Selaku Inspektur Upacara, Komandan Puslatpurmar 3 Grati dalam amanatnya menyampaikan kenaikan pangkat bukan sekedar kegiatan rutinitas semata namun lebih merupakan penghargaan dan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala anugerah yang telah diberikan kepada kita terutama anggota Puslatpurmar 3 Grati yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kenaikan pangkat adalah bentuk penghormatan bangsa dan negara terhadap prajurit yang berprestasi, bukan merupakan hak namun merupakan bentuk dari pembinaan karir dengan tolak ukur loyalitas dan prestasi kerja, berusahalah dengan bekerja keras penuh semangat dan tidak mengenal lelah untuk terus berbuat dan berkarya serta sebagai ladang amal, hasilkan kerja nyata yang positif, timbulkan kesadaran dan keikhlasan dalam bekerja semata-mata karena tuntutan tanggung jawab kepada diri sendiri, keluarga, pimpinan dan satuan.

Diakhir amanatnya Danpuslatpurmar 3 Grati mengucapkan selamat kepada kepada personil yang naik pangkat, semoga ini menjadi berkah dan amanah untuk kesuksesan dalam dinas dan keluarga, serta terimakasih sebesar besarnya atas dedikasi prestasi dan loyalitas yang telah saudara tunjukkan sebagai prajurit Puslatpurmar 3 Grati.

Sumber : TNI AL Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *