Danlantamal XII Pontianak Pimpin Langsung Sidang Pantukhir Daerah Calon Prajurit TNI AL Gelombang Ke II

Pontianak, nusantaranews86.id – Bertempat di gedung Malahayati Satrol Lantamal XII Jalan Komodor Yoe Sudarso Nomor 1 Pontianak Kalbar. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, memimpin sidang Pantukhir Daerah calon Bintara pria/wanita dan Tamtama PK TNI AL gelombang II tahun 2024, Senin (09/09/2024).

Sidang pantukhir daerah yang juga dihadiri Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Qomarudin, Asintel Danlantamal XII Aspers Danlantamal XII, Kadiskes Lantamal XII dan Tim Pantukhirda merupakan tahap akhir dari seleksi yang telah dilaksanakan para peserta selama kurang lebih satu bulan dalam perekrutan penerimaan calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II tahun 2024 ini.

Pada penerimaan tahun 2024 ini, animo para pemuda maupun pemudi di wilayah Panda Lantamal XII Pontianak tercatat animo pendaftar pada akhir validasi sebanyak 197 orang calon Bintara, sedangkan calon Bintara wanita sebanyak 76 orang dan calon Tamtama sebanyak 100 orang.

Hingga sidang Pantukhirda hari ini, mengikutsertakan 39 calon yang terdiri dari 16 calon Bintara pria, 7 orang calon Bintara wanita dan 16 calon Tamtama, dimana seluruhnya akan berjuang dengan kumulasi hasil atau nilai yang diperolehnya selama mengikuti jalannya tes seleksi tingkat daerah.

Disampaikan Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan saat membuka jalannya sidang mengatakan bahwa untuk mendapatkan calon prajurit TNI AL dimasa mendatang yang unggul, para calon harus melalui berbagai pentahapan seleksi yang meliputi pemeriksaan Kesehatan baik fisik maupun mental idiologi, Kejiwaan serta Kesegaran Jasmaninya.

Ia berharap, seluruh pejabat yang hadir pada sidang komisi ini, dapat melaksanakan tugas mulia tersebut dengan baik, profesional dan teliti. Sehingga dapat mengurangi atau menghindari kesalahan seminimal mungkin karena hasil dari sidang ini akan menentukan Calon yg akan mengikuti proses seleksi selanjutnya ditingkat pusat.

Sumber : Dispen Lantamal XII.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *