Dankormar Hadiri Panglima TNI Run 2023 dan Pameran Alutsista TNI

Jakarta, nusantaranews86.id – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr(Han) menghadiri kegiatan Panglima TNI Run 2023 dan Pameran Alutsista TNI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Minggu (24/09/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12 Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A. Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si. dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M.

Lebih dari 10.000 peserta mengikuti event Panglima TNI Run 2023, terdiri dari prajurit TNI/Polri, Mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum, dengan tiga kategori jarak tempuh 5K, 10K, dan 21K, untuk 300 peserta yang memasuki garis finish lebih awal mendapatkan medali dari panitia dan catatan waktu terbaik mendapatkan hadiah.

“Untuk seluruh pelari agar dicek kembali kesiapan dan kesehatannya masing-masing, karena ini lari jarak jauh supaya bisa mengendalikan diri dan mengukur kemampuan diri, supaya dapat sampai di finish dengan selamat dan sehat semua”. Ucap Panglima TNI.

Usai pelepasan Start lari oleh Panglima TNI, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan senam SKJ 88, jalan bersama mengelilingi Monumen Nasional (Monas), Pembukaan Pameran Alutsista TNI, Bakti Sosial (Baksos), Donor Darah, dan Panggung Hiburan Prajurit.

Selain itu Prajurit TNI juga menampilkan keahlian dihadapan masyarakat umum antara lain keahlian Kolone Senapan, Bela Diri Merpati Putih, Yel-Yel, dan Barongsai.

“Dengan adanya Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan solidaritas dan kebersamaan bagi prajurit dan masyarakat serta mampu meningkatkan kesegaran jasmani”. Pungkas Panglima TNI didepan awak media.

Sumber : TNI-AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *