DANA PIP ( PROGRAM INDONESIA PINTAR ) SDN 2 TANJUNG KUKUH  DILALAP KEPALA SEKOLAH

OKU Timur , Nusantaranews86.id – Tiga tahun lamanya buku rekening PIP atas nama S dan kawan kawan siswa siswi SDN 2 Tanjung Kukuh Kecamatan Semendawai Barat OKU Timur Sumatera Selatan ditahan mantan Kepala Sekolah berinisial E , uang yang dikirim oleh Pemerintah untuk siswa siswi keluarga miskin ludes dilalap tak sisa sedikitpun.

Bulan Juni 2023, tetangga korban menaruh curiga kenapa siswa siswa SDN 2 Tanjung Kukuh tempat S sekolah bagi keluarga miskin tidak ada bantuan bansos.

Dengan pikiran cerdas tetangga korban mengecek atas nama S yang bersekolah di SDN 2. Dengan HP.

Sungguh luar biasa tak disangka sangka bahwa nama S ternyata sejak tahun 2020 mendapat dana bansos PIP.

Dengan pikirin instan berinisial  S dan didampingi keluarga mendatangi mantan kepala sekolah, langsung buku rekeningnya diberikan.

Pada bulan Juni 2023 langsung dicek di Bank hanya cair Rp 250.000 ( dua ratus lima puluh ribu rupiah ).

Tujuh hari kemudian paman korban menelpon media Nusantara news mohon bantuan agar permasalahan bisa tuntas.

Awak media langsung menemui kepala sekolah dan mengklarifikasi atas informasi, dengan  sidikit bingngung dan menjawab berbelit belit. Intinya mau menemui pihak korban.

Dengan pertemuan pihak korban dan Kepala Sekolah sebagai pelaku minta ma’af atas kejadian tersebut, berdalih uang PIP tersrbut kesepakat para guru agar dibagikan ke siswa siswi yang tidak dapat dana PIP. Namun pihak korban tidak percaya dan rencana akan melaporkan ke pihak penegak hukum

 

Hardopatmoko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *