Dalam Rangka Studi Banding Smart Campus, Danseskoau Marsda TNI Terima Kunjungan Dirrenbang AAL

Bandung Barat, nusantaranews86.id – Wadan Seskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka S.T., M.M., M.Han., mewakili Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., menerima kunjungan Dirrenbang Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Laut (S) Nova Rohid Noerdin, S.E., M.M., beserta rombongan dalam rangka studi banding smart campus di Bangsal Vacana, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Rabu (4/1/2022).

Pada kesempatan ini, Wadan Seskoau menyampaikan rasa terima kasih dan sebuah kehormatan bagi Seskoau dijadikan tujuan studi banding smart campus. Melalui kegiatan ini, lanjutnya, dapat dijadikan media untuk bertukar informasi, bersilaturahmi, menjalin komunikasi yang lebih baik untuk memajukan lembaga pendidikan, khususnya yang berkaitan dengan penggunaan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas hasil didik.

Salah satunya melalui pembangunan Integrated Campus Management System (ICMS) di Seskoau yang merupakan komitmen dalam meningkatkan kualitas SDM TNI Angkatan Udara dalam memadukan proses belajar mengajar dengan berbagai aktivitas di lingkungan kampus menggunakan teknologi informasi.

Senada dengan itu, Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., dalam sambutannya yang dibacakan Dirrenbang AAL bahwa tantangan perguruan tinggi di era globalisasi yaitu menghasilkan lulusan yang dapat beradaptasi dengan teknologi dan ilmu pengetahuan.

Melalui studi banding ini, lanjutnya, dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang ICMS agar kedepannya dapat diterapkan di Akademi Angkatan Laut. Harapannya dengan diterapkannya smart campus ini dapat menghasilkan calon pemimpin TNI Angkatan Laut yang profesional, maju dan adaptif terhadap setiap perkembangan yang terjadi.

Selanjutnya tim studi banding AAL meninjau fasilitas smart campus yang dimiliki Seskoau diantaranya virtual reality room, ruang kontrol smart campus, Gedung Widya Mandala I Seskoau.

( Redaksi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *