Dalam Rangka Sambut HUT TNI AL Ke-79, Jajaran Lanal Batuporon Serahkan Paket Sembako.

Bangkalan, nusantaranews86.id – Dalam rangka menyambut HUT TNI Angkatan Laut yang ke 79 Tahun 2024. Prajurit dan PNS Lanal Batuporon beserta Ketua dan Pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJA II.

Turut memeriahkan Makan Bergizi Gratis Serentak serta penyerahan santunan dan paket sembako. Kepada anak yatim piatu dari Yayasan Santri, dan Yatim Piatu TPQ Darunnajah Desa Banyuajuh Kamal – Bangkalan.

Kegiatan acara tersebut, yang digelar dilapangan Volli Lanal Batuporon, Jalan Mawar No.33 Batuporon Bangkalan – Madura, Sabtu (07/09/2024).

Dengan Tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL. Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju” Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak melalui Video Conference (Vicon) diseluruh jajaran TNI Angkatan Laut, baik Satkowil maupun Sat Non Kowil.

Dipimpin langsung oleh Bapak Kasal Laksamana TNI Dr H Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr., Opsla, yang diikuti oleh Komandan Lanal Batuporon, Letkol Laut (P) Dr. Moch. Anton Maulana, S.E., M.M., MDMS., M.Tr.Opsla., Ph.D. Beserta seluruh prajurit dan PNS Lanal Batuporon.

Turut dihadiri juga oleh Officer Security Pertamina WMO Bapak Emanuel Pudjo beserta Staf HSSE Pertamina Poleng.

Dalam Sambutan Danlanal Batuporon, melemparkan sebuah pertanyaan kepada anggota, yakni kenapa saya perintahkan prajurit sekalian agar mendampingi setiap anak yatim piatu yang hadir disini, seluruh prajurit terlihat bersemangat untuk menjawab bahkan Ibu Jalasenastri juga diberikan kesempatan.

Namun jawabannya belum tepat, dan pada akhirnya berhasil dijawab dengan tepat oleh Kopka Mes Abdul Muhtar yakni jawabannya agar mereka dapat merasakan sosok orang tua, dan jawaban itu benar serta langsung mendapatkan reward berupa uang tunai dari Danlanal Batuporon.

Sembari menambahkan mereka juga ingin, dan butuh sosok orang tua yang menyayangi dan hadir didalam kehidupan mereka, yang selama ini tentunya mereka hanya bisa hidup, belajar dan bermain hanya dengan rekan-rekan sesama anak yatim dan para pengasuhnya, Ungkap Danlanal.

Anak – anak Yatim Piatu yang berjumlah ratusan orang ini merasa gembira dan senang dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh TNI Angkatan Laut khususnya keluarga besar Lanal Batuporon.

Serta ucapan terimakasih terdengar dari mulut mungil mereka yang kadang terlihat bercanda dengan para prajurit Lanal Batuporon, setelah makan bersama selesai yang juga mendapat catatan dari Meseum Rekor Muri.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan santunan, dan paket sembako serta foto bersama dengan keluarga Besar Lanal Batuporon dan perwakilan dari Pertamina Poleng yang turut hadir dalam rangka kegiatan tersebut.

Sumber : Dispen lanal Batuporon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *