CEGAH PENYEBARAN DBD, TNI LAKUKAN FOGING DI ASRAMA DAN PERKANTORAN KODIM 1206/PSB

Kapuas Hulu-Kalbar,Nusantaranews86.id – Bertempat di asrama Kodim 1206/Psb, Personel Kodim 1206/Psb bekerjasama dengan Puskesmas Putussibau Utara terlihat sangat teliti memberikan pengasapan (Fogging) dititik-titik yang dianggap rawan penyebaran nyamuk DBD. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kelalaian dan memaksimalkan sasaran dan target yang harus dicapai. (Rabu 20/07/2002)

Dengan melakukan fogging secara benar dan gerakan 4M plus, kita semua dapat ikut membantu menurunkan angka kejadian demam berdarah di Putussibau Kota, khususnya Asrama Kodim 1206/Psb.

Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Sri Widodo mengatakan “Fogging atau tindakan pengasapan dikenal dengan fungsinya sebagai pemberantas nyamuk demam berdarah. Di beberapa wilayah, aktivitas ini sudah dilakukan secara berkala oleh Dinas Kesehatan Putussibau.” . Ujarnya

“Tapi yang pasti saya memerintahkan kepada seluruh personel Kodim 1206/Psb bahwa kegiatan fogging ini untuk mencegah dan melindungi warga asrama baik prajurit dan keluarga besarnya agar terhindar dari penyakit Demam Berdarah. Selain itu ditekankan juga kepada seluruh prajurit untuk senantiasa hidup bersih, menjaga kebersihan lingkungan dan jangan lupa Gerakan 4M plus. Demi kebersihan dan kesehatan kita semua pungkas Letkol Rendra.

“Fogging secara nyata masih efektif untuk membasmi nyamuk asalkan dilakukan dengan benar. Kita juga perlu menerapkan tindakan tambahan demi mencegah nyamuk berkembang kembali setelah fogging, yakni dengan gerakan 4M plus. Gerakan 4M plus ini termasuk menguras dan menutup wadah air serta bak mandi, mengubur barang bekas yang dapat menampung air, memantau wadah air yang dapat menjadi sarang nyamuk, menggunakan obat nyamuk, memelihara ikan pemakan jentik, dan lainnya.

(HADYSA PRANA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *