Cegah Karhutla, Danramil Pulau Maya Hadiri Pembentukan MPA.

Kayong Utara (Kalbar), Nusantaranews86.id – Danramil 1203-08/Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara-Kalbar Pelda Andi Wijaya menghadiri kegiatan pembentukan masyarakat peduli api (MPA) sebagai penguatan dalam meningkatkan monitoring karhutla di wilayah binaan.

Kegiatan tersebut menghadirkan Unsur 3 pilar yaitu Koramil, Polsek, Desa serta Masyarakat Peduli Api yang berlangsung di Kantor Desa Tanjung Satai, Kecamatan Pulau Maya, Rabu 08 Maret 2023.

Saat dikonfirmasi Pj. Danramil Pulau Maya menerangkan, Hal itu dilakukan dalam rangka mengoptimalkan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang merupakan kebijakan prioritas semua pihak.

“Intinya, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan MPA seputar mekanisme pengoperasian sarana damkar dan kesiapsiagaan bila terjadi Karhutla,” kata Pelda Andi Wijaya, Kamis (09/03/23).

“Untuk itu sangat diperlukan pembinaan dalam upaya penguatan, pemberdayaan monitoring karhutla di wilayah itu,” sambungnya.

Kesadararan masyarakat melalui MPA tersebut juga merupakan upaya bersama pencegahan Karlahutla dengan berperan aktif mengantisipasi bahaya kebakaran.

Selanjutnya Danramil berharap dengan adanya pembentukan pembinaan dan pelatihan, bisa menambah ilmu dan pengetahuan para peserta, supaya dalam penanggulangan Karhutla benar benar maksimal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *