BUPATI ARON MELAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT PRATAMA DESA LANDAU APIN

Sekadau-Kalbar,Nusantaranews86.id – Disaksikan oleh berbagai perwakilan elemen masyarakat Desa Landau Apin Kecamatan Nanga Mahap, Bupati Sekadau Aron, SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Landau Apin, Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau, Senin (11/07/2022).

Menurut Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2014 tentang Rumah Sakit Kelas D Pratama, bahwa Rumah Sakit Kelas D Pratama adalah rumah sakit umum yang hanya menyediakan pelayanan perawatan kelas 3 (tiga) untuk peningkatan akses bagi masyarakat dalam rangka menjamin upaya pelayanan kesehatan perorangan yang memberikan pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, serta pelayanan penunjang lainnya.

Rumah Sakit Pratama yang berlokasi di Pusat Desa Landau Apin ini rencananya akan menelan biaya sebesar Rp. 13,6 Milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Penugasan Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2022.

Didampingi oleh beberapa Kepala OPD seperti Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial dan Kasat Pol PP, pada kesempatan yang sama Bupati juga melakukan penancapan tiang pertama pembangunan Jembatan Sekadau 4 yang terletak di Desa Landau Apin.

Dalam sambutannya, Bupati Aron berharap agar pembangunan Rumah Sakit Pratama berjalan dengan lancar dan dapat diselesaikan sesuai jadwal kontrak yang disepakati agar sesegara mungkin dapat dioperasikan, sehingga pelayanannya dapat dinikmati oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di Desa Landau Apin dan sekitarnya.

“Saya berharap, dengan adanya Rumah Sakit Pratama di Desa Landau Apin ini, maka pelayanan kesehatan dapat ditingkatkan terutama untuk rawat inap, gawat darurat, rawat jalan, serta pelayanan penunjang lainnya. Dan yang terpenting adalah akses masyarakat ke pusat pelayanan kesehatan semakin dekat sehingga mereka dapat menikmati layanan kesehatan yang cepat, murah, efisien dan efektif. Demikian juga dengan dibangunnya jembatan Sungai Sekadau di Desa Landau Apin ini tentu dapat meningkatkan kelancaran transportasi dan membuka akses ke berbagai lokasi sehingga roda perekonomian dapat berjalan dengan baik karena sirkulasi barang dan jasa semakin lancar.” Tandas Aron.

(HADYSA PRANA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *