BKSAG Kabupaten Mesuji Merayakan NATAL Bersama Ribuan Jemaat 

Mesuji, Nusantaranews86.id – BKSAG Kabupaten Mesuji, Lampung merayakan Natal bersama di Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Kabupaten Mesuji, Lampung, Rabu (28/12/2022).

Perayaan Natal Bersama Tahun 2022 itu sendiri mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Sebelum acara dimulai pada pukul 07.00 WIB, satu tim dari Gegana Brimobda Lampung melakukan sterilisasi di lokasi dan dinyatakan aman.

Perayaan Natal di Taman Kehati Mesuji turut dihadiri oleh Pj Bupati Mesuji Sulpakar, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah, dan Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo.

Ketua MUI sekaligus Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat, Fadli Husni, SPd.I.

Kemudian, Pebimas Kristen Kemenag Kanwil Lampung, Drs. Ennery Gultom, M.Th sekaligus sebagai pembicara dalam acara tersebut. Berikutnya, Kepala Kesbangpol Taufiq Widodo dan Kabag Kesra Andri Jasman serta dua ribu jemaat dari berbagai gereja yang ada di Kabupaten Mesuji.

Pj Bupati Mesuji Sulpakar dalam sambutannya,  dengan kehadiran semua pimpinan Forkopimda, Kapolres,  Ketua DPRD, Dandim  ini sungguh membanggakan bagi kita, dan ini menjadi semangat kita untuk semakin berbuat yang terbaik di Kabupaten Mesuji, sesuai dengan tema Natal kita, Berdoalah Bagi Kesejateraan Kotamu,”   atas nama Pemerintah Kabupaten  Mesuji, Lampung mengucapkan selamat merayakan Natal 2022.

Dalam acara Natal bersama Kabupaten Mesuji ini jajaran Forkompimda menyalakan lilin sebagai simbol perayaan Natal.

Sebelumnya Sambutan Ketua BKSAG Kabupaten Mesuji Pdt. Ardiyo Wiyoso S.Th  dalam sambutannya mengajak umat Kristiani membantu program Pemerintah dan mendoakan supaya Kabupaten Mesuji Sejatera, maju sesuai tema Natal kita “Pulih lebih cepat Bangkit lebih kuat” tuturnya.

Selain itu, Natal perdana BKSAG Kabupaten Mesuji ini  juga panitia mengundang salah satu penyanyi rohani dari Jakarta, Michael Panjaitan. Dan Pembicara Drs. Enneri Gultom M.Th.  Pembimas Kristen Kemenag kanwil Propinsi Lampung.

Di akhir rangkaian acara,  Panitia Natal Bersama BKSAG Kabupaten Mesuji,  Fanny Supit menyampaikan terimakasih kepada para undangan terlebih Pj.Bupati Mesuji yang tetap menyempatkan diri datang meski disaat yang hampir berdekatan harus ada rapat di Kantor Gubernur, di Kota Bandarlampung. Kita terus mendoakan agar terjalin kerukunan, kedamaian sehingga  Kabupaten Mesuji Maju Sejatera sesuai tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Tuhan Memberkati, tutupnya. (Fanny S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *