Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hilir Mengunjungi Rumah Warga Terendam Banjir

Mempawah, Nusantaranews86.id – Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hilir, jajaran Polres Mempawah, Kalimantan Barat, melakukan kunjungan ke rumah warga terendam banjir dan pengecekan debit air di lokasi rawan banjir.

Kapolsek Mempawah Hilir, Ipda Lodrick Taliak Hungan, S.H melalui Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hilir Brigpol, Budi Utomo. Pada Jumat (03/05/2024) melaksanakan kunjungan ke rumah warga dan pengecekan kondisi terkini lokasi rawan banjir.

Kunjungan dan Pengecekan rawan banjir berlokasi di Jalan Raden Patih Gumantar Rt 031 Rw 007 Dusun Sebukit Rama Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Oleh personil Polsek Mempawah Hilir.

 

Menurut Brigpol Budi Utomo, lokasi yang terkena banjir sekitar Dusun Sebukit Rama mulai dari Rt 017, Rt 018, Rt 20, dan Rt 031 sebagian rumah warga sudah ada yang tergenang air, dan warga membuat panggung didalam rumah mereka, ujar Budi Utomo.

 

Ia menambahkan, warga melakukan antisipasi bila datangnya air bah dari daerah hulu akibat curah hujan cukup tinggi, dan menghimbau agar warga tetap waspada (tanggap bencana) terhadap banjir dengan mengajak tokoh masyarakat. Untuk selalu melaporkan perkembangan situasi banjir, Tutur Brigpol Budi Utomo.

 

Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Mempawah Hilir IPDA Lodrick Taliak Hungan, S.H menyampaikan, bahwa telah memerintahkan personilnya untuk memonitor daerah yang tergenang banjir di wilayah Dusun Sebukit Rama, Desa Pasir.

 

Selanjutnya,” kami dari Polsek Mempawah Hilir telah melaksanakan langkah-langkah dengan. Monitoring dan mendata wilayah yang terdampak banjir dan kedalaman air, melaksanakan patroli ditempat atau titik-titik banjir dan menghimbau kepada warga masyarakat. Untuk mengamankan diri dan harta bendanya serta berhati hati saat melewati tempat banjir,” kata Ipda Lodrick Taliak Hungan.

 

Penulis : Evi Zulkipli.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *