Bertema “Katong Samua Basodara”, FP NTT Lakukan Giat Pengukuhan Dewan Perwakilan Cabang

Jakarta, nusantaranews86.id,- Forum Pemuda NTT (FP NTT) melakukan kegiatan pengukuhan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Pondok Gede, Pada Minggu, 25/09/2022.

Acara yang bertemakan ‘Katong Samua Basodara’ ini dihadiri langsung oleh Ketua FP NTT Yohanes Hiba Ndale.

Dalam pidatonya beliau berpesan untuk tetap menjaga kekompakan dalam membangun FP NTT.

“Mari sama-sama kita bergandengan tangan untuk membangun Forum Pemuda NTT menjadi sebuah wadah yang memiliki legalitas yang Sah dimata hukum”. Kata Yohanes Hiba Ndale saat menyampaikan pidato sambutannya (25/09)

Selain itu dalam kesempatan ini Thomas Edison ditunjuk sebagai Ketua FP NTT pondok Gede dengan didampingi Yandi Haukilo sebagai wakilnya.

Thomas Edison berharap seluruh anggota dan jajaran FP NTT untuk saling membantu satu sama lain sehingga bisa menjadi wadah berkat untuk sesama.

Hal ini sesuai dengan Visi dan Misi FP NTT yaitu:

Visi: Menjadikan FP NTT sebagai wadah utama untuk mempererat dan memperkuat tali persaudaraan antar pemuda NTT maupun lainnya dalam rangka (guna) mewujudkan generasi muda yang empunya jiwa gotong royong yang tinggi, memiliki tenggang rasa, berilmu, kreatif, beriman, berdedikasi, solid, tangguh, adil, mandiri, berbudi pekerti yang baik, bertanggung jawab terhadap kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dalam bermasyarakat.

Misi:
1. Membangun, menjalin, dan membina serta mewujudkan hubungan yang baik dan harmonis antar sesama pemuda-pemudi NTT dengan mengutamakan dan memperhatikan semangat kekeluargaan dan katong semua basodara.
2. Mewujudkan niat baik pemuda-pemudi NTT untuk melaksanakan atau menyukseskan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.
3. Melakukan advokasi dan konsultasi serta pembelaan hukum kepada masyarakat NTT yang haknya dirugikan.
4. Mewujudkan kekuatan tali persaudaraan orang NTT di seluruh Indonesia yang solid, bersatu, berdedikasi, kreatif, berilmu, bertanggung jawab, rela berkorban guna mewujudkan slogan katong samua basodara dalam bermasyarakat.
5. Sebagai wadah untuk menampung dan penyalur aspirasi masyarakat NTT di seluruh Indonesia.
6. Menjalin kerja sama dengan intansi lain baik pemerintah maupun swasta untuk mendukung dan mewujudkan kegiatan sosial kemasyarakatan yang diprogramkan FP NTT.

Acara yang ditutup dengan doa bersama ini berlangsung lancar dan khidmat. ( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *