Berlanjut… Kasus Pemukulan Terhadap Wartawan Tanjab Timur Akan Segera Disidangkan

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – Diera reformasi seperti saat ini, sangat disayangkan apabila masih terdapat insan Pers yang mengalami tindak kekerasan dalam menjalankan tugasnya.

Pada dasarnya, Insan Pers dapat bekerja dan diberi kebebasan menjalankan profesinya sesuai dengan UU yang berlaku.
Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu terhadap Rano, salah seorang wartawan detektif.co.id yang mengalami tindak kekerasan pemukulan dan kasusnya telah dilaporkan kepada pihak kepolisan Polres Tanjab Timur.

Hal tersebut disampaikan Syaiful. S.H selaku Penasehat Hukum Rano (wartawan detektif.co.id-pelapor).
Syaiful membenarkan bahwa kasus tersebut telah di laporkan ke pihak Kepolisian Polres Tanjab Timur.
Syaiful juga menjelaskan, berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/38/VI/POLRES TANJUNG JABUNG TIMUR/POLDA JAMBI tertanggal 16 Juni 2023 bahwa kasus pemukulan tersebut terus berjalan dan akan segera disidangkan. .

“Tadi saya sudah koordinasi dengan penyidik terkait laporan tersebut, dalam waktu dekat akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur. Hasil komfirmasi saya dengan penyidik tadi, mungkin minggu depan akan segera disidangkan, “ujar Syaiful, Rabu (05/07/2023).

Disinggung apa penyebab terjadinya tindak kekerasan terhadap wartawan detektiv.co.id, Syaiful mengatakan belum tau motifnya.

“Berdasarkan keterangan klien saya, sampai saat ini belum tau motif pemukulan tersebut, menurut keterangannya, bahwa dirinya (Rano.Red) tiba-tiba mengalami pemukulan atau diserang dari belakang. Sipelaku tanpa mengeluarkan sepatah kata pun secara tiba-tiba langsung mengayunkan pukulan, bahkan kondisi klien saya pada saat kejadian tersebut masih dalam keadaan menggunakan helm dan hendak memarkirkan motornya saat dipanggil sipelaku, “terang Syaiful.

“Intinya, kejadian ini kita serahkan dan kita percayakan saja ke penyidik, terkait pengembangan apa motif dibalik pemukulan tersebut. “tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *