Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Bupati Tanjab Timur Diganjar Penghargaan Oleh Wakil Presiden

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Angka kemiskinan Kabupaten Tanjung Jabung Timur menurun. Di bawah kepemimpinan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto angka kemiskinan turun tajam. Atas capaian tersebut , Romi Hariyanto langsung diganjar penghargaan dari Wakil Presiden RI Maruf Amin di Istana Negara, Kamis (9/11/2023).

Romi Hariyanto menunjukkan komitmennya dalam meminimalisir kemiskinan di Tanjung Jabung Timur, meski banyak tantangan yang dihadapi namun hal itu berbuah manis untuk meningkatkan kesejahteraan di Tanjung Jabung Timur.

Upaya demi upaya dilakukan, tak sedikit pengorbanan dilakukan namun dapat ditanggulangi dengan signifikan.

Semua upaya tersebut bermuara pada upaya menurunkan angka kemiskinan di Tanjung Jabung Timur. Outputnya penduduk miskin dapat dikurangi lebih kurang 1000 orang.

Berdasarkan data pada tahun 2021 penduduk miskin Tanjung Jabung Timur masih sebesar 24.420 orang atau 11,39 persen berhasil diturunkan menjadi 23.420 orang atau 10,91 persen pada 2022.

Trend menurun ini juga diikuti data penduduk miskin ekstrim dari 6.845 orang atau 3,19 persen pada 2021 menjadi tinggal 3.623 orang atau 1,69 persen pada 2022.

Untuk kemisikinan ekstrim, Kabupaten Tanjung Jabung Timur merupakan paling yang banyak mengalami penurunan pada tahun 2022 lalu.

Diberitakan sebelumnya bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto menerima penghargaan yang langsung diberikan oleh wakil presiden RI Maruf Amin di Istana Negara. Kamis (9/11)

Romi Hariyanto langsung diundang oleh Menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan pada rapat koordinasi dan penyerahan insentif fiskal. Dalam kesempatan itu Romi Hariyanto akan mendapatkan penghargaan kategori kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem tahun 2023 oleh wakil presiden RI Maruf Amin.
Acara dilaksanakan di istana negara Wakil Presiden hari Kamis 9 November pukul 13:30 Waktu Indonesia Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *