Berhasil Raih Juara Umum Karang Taruna Teladan Se-kabupaten Tanjab Timur, Ini Penyampaian Muhammad Al Azhar, S.E

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – Dalam rangka memperingati hari lahir Karang Taruna Ke-63 tahun, Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Timur adakan acara Bulan Bakti Karang Taruna se-kabupaten Tanjung Jabung Timur yang terlaksana dari tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023.

Acara yang diikuti oleh peserta seluruh Karang Taruna Kabupaten Tanjab Timur tersebut diisi dengan berbagai kegiatan dan turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Timur beserta anggota DPRD, Ibu Bupati selaku Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) se-kabupaten Tanjab Timur, Ibu Wakil Bupati, Kadis Sosial Provinsi Jambi, Kadis Sosial Tanjab Timur beserta staf, Kadispora Tanjab Timur, serta seluruh Camat se-kabupaten Tanjab Timur.

Menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kecamatan Nipah Panjang, dimana dalam acara Bulan Bakti yang terlaksana di gedung Kantor Bersama Muara Sabak Barat tersebut, Karang Taruna Nipah Panjang berhasil meraih juara umum Karang Taruna teladan se-kabupaten Tanjab Timur.

Tidak hanya itu, Kecamatan Nipah Panjang juga berhasil meraih juara 1 lomba orasi ilmiah atas nama Bunga Tang dari Desa Simpang Datuk.

Hal itu tentunya bukan suatu perjuangan yang mudah, semua atas kerja keras dan kerjasama yang solid Karang Taruna Nipah Panjang dalam menjalankan tugasnya dan dari pengalaman telah beberapa kali berhasil melaksanakan event besar.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Nipah Panjang, Muhammad Al Azhar, S.E, berharap apa yang diraih tidak lantas membuat berpuas diri, terus berkarya, konsisten serta komitmen dalam melaksanakan tugas sosial terhadap masyarakat Tanjung Jabung Timur khususnya di Kecamatan Nipah Panjang.

“Kami telah melaksanakan beberapa tugas sosial contohnya di Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan memberikan kursi roda dibeberapa Desa yang ada di Kecamatan Nipah Panjang atas rekomendasi dan di bantu oleh teman-teman BAZNAS, “tutur Azhar.

Lanjut Azhar, Bulan Bakti Karang Taruna se-kabupaten Tanjung Jabung Timur sangat sangatlah baik untuk terus dilaksanakan di setiap tahunnya, hal itu tentunya guna meningkatkan kualitas dan hidupnya organisasi Karang Taruna yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur serta terus bersilaturahmi kepada seluruh Kecamatan yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, program BPJS gratis yang sudah terealisasi serta tugas sosial jangka pendek dan panjang lainnya di Kecamatan Nipah Panjang kiranya dapat terus berjalan.

Apa yang telah di raih, semoga bisa menjadi contoh yang baik untuk pemuda pemudi yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur khususnya di Kecamatan Nipah Panjang, jangan hanya berfokus pada bidang keolahragaan saja, sesuai dengan Permensos no 5 tahun 2019 tentang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang berfokus pada kegiatan sosial, membantu dan mendistribusikan fasilitas yang membutuhkan, mandiri, berkarya, serta maju untuk memajukan kesejahteraan sosial dimasyarakat, “pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *