Berdalih Masih Dalam Proses Buat Ulang, Papan Informasi Kegiatan Box Culvert Desa Lambur 1 Belum di Pasang.

Tanjung Jabung Timur, Pembangunan Box Culvert di Desa Lambur 1 Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjab Timur – Jambi sudah mulai dilakukan pengerjaan.
Terdapat dua kegiatan pembangunan Box Culvert yakni Box Culvert Lambur 1A dan Box Culvert Lambur 1B tahun anggaran 2022 yang berasal dari CSR PetroChina, yang dikerjakan secara swakelola oleh pihak PUPR Provinsi Jambi.
Namun, saat awak media turun ke lokasi tidak terdapat papan informasi kegiatan.
Selanjutnya awak media coba mencari tahu dengan mengkonfirmasi Anto selaku mandor. Anto menyebutkan, bahwa papan informasi kegiatan belum ada lalu ia menghubungi pengawas lapangan melalui handphone dan di minta untuk mengambil  ke Dinas PUPR.
Anto juga menyebutkan, bahwa anggaran tersebut bersifat swakelola, namun ia tidak tahu persis berapa besaran anggaran pada kegiatan yang baru di kerjakan kurang lebih 10 hari tersebut.
Ada dua kegiatan yang bersifat swakelola, yaitu Box Culvert Lambur 1 A dan Box Culvert Lambur 1B yang langsung koordinasi dengan pihak PUPR Provinsi Jambi, “sebutnya.
Sementara itu, Acil Gunawan selaku Pengawas dari pihak PUPR Provinsi Jambi mengatakan, bahwa pembangunan Box Culvert di Desa Lambur 1 merupakan kegiatan yang bersifat swakelola anggaran CSR dari PetroChina, terkait papan merk informasi kegiatan lagi dalam proses karena kemarin sudah dibuat namun ada kesalahan dalam mencantumkan disombolnya, karena PetroChina tidak mau berdiri sendiri dan harus didampingi oleh SKK Migas, jadi sekarang lagi dibuat ulang, “ujarnya.
Terkait anggaran, Acil menyebutkan kurang lebih sama dengan Box Culvert yang berada di Lambur 2 yang melalui proses tender yakni sekitar 900 jutaan, “jelasnya saat dikonfirmasi melalui handphone, Rabu ( 21/9/2022).
Penulis : Doni Riyadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *