Bangkitkan Generasi Muda, Pemdes Rantau Makmur Adakan Turnamen Bola Kaki Kades Cup

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86. Id – Dalam membangkitkan generasi muda dibidang olahraga, Pemerintah Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak mengadakan turnamen bola kaki Kades Cup yang khusus di ikuti oleh masyarakat Desa Rantau Makmur.

Sebanyak 8 Tim turut bertanding dalam turnamen tersebut, mulai tim dari tiap-tiap Dusun 1 sampai 6, tim dari staf kantor Desa hingga satu tim Club gabungan pemuda Rantau Makmur yang diberi nama Rebon United.

Turnamen yang dibuka pada tanggal 17 November 2023 lalu, disambut antusias masyarakat, sorak supporter dipinggir lapangan turut lebih meramaikan turnamen dan memberi semangat pemain dari tim dukungan masing-masing yang sedang bertanding.

Empat tim terpaksa tersisih lebih awal termasuk tim gabungan pemuda Desa Rantau Makmur (Rebon United.red).
Setelah proses putaran beberapa kali pertandingan, tim dari staf kantor Desa berhasil masuk ke final melawan tim Dusun 1.

Dalam laga final antara tim staf kantor Desa Vs Tim Dusun 1 (26/11). Akhirnya Tim Staf Kantor Desa berhasil meraih kemenangan mendapat piala tropi dan uang pembinaan, meski sebelumnya sempat berlaga sengit dilapangan dengan skor imbang 0-0 dan harus adu pinalti dengan skor akhir 5-4.

Melihat selama proses turnamen Kades Cup yang sudah dilaksanakan, Kades Rantau Makmur Murgianto mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat, masyarakat yang turut meramaikan, maupun para tim yang sudah bertanding.

Kalah atau menang dalam sebuah pertandingan adalah sesuatu hal yang biasa, selalu jalin silaturahmi, junjung sportifitas, dan tetap semangat.

Turnamen ini diadakan bertujuan untuk membangkitkan generasi muda yang selama ini sempat fakum didunia olahraga bola kaki. Dengan tujuan utamanya, untuk mencari bibit pemain muda sepak bola dan agar pemuda-pemuda yang berada di Desa Rantau Makmur bisa terjauhkan dari hal-hal yang bersifat negatif seperti narkoba, “tutur Kades.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *