Babinsa Pakit Selaba Koramil Manismata Pelihara Keharmonisan Dengan Warga

Ketapang, Nusantaranews86.id – Untuk memelihara keharmonisan dan kedekatan dengan warga, Sertu Handayu, Babinsa Koramil 1203-06/Manismata, selalu menjalin komunikasi yang baik di wilayah binaan.

Kali ini ia bersilaturahmi di mes karyawan perkebunan PT. DBLU, Desa Pakit Selaba, Kecamatan Manismata Ketapang, Kamis (18/1/2024).

Bacaan Lainnya

Menurutnya silaturahmi ini sebagai sarana yang efektif dalam mempererat kedekatan dan keakraban sehingga menciptakan keharmonisan, hal itu juga dapat terlihat dari respon hangat dari warga saat berbincang kepadanya.

Selain itu komsos sangat berguna untuk mengetahui kondisi wilayah, terutama terkait informasi kondusifitas wilayah, sehingga dapat diambil langkah cepatdan tepat.

“Melalui Komsos diharapkan dapat menjalin kebersamaan dan merupakan salah satu bagian pembinaan kewilayahan yang menjadi tanggung jawab seorang Babinsa,” katanya.

Dalam komsosnya tersebut, Sertu Handayu menyampaikan pesan dan mengajak warga untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, dan memberikan masukan-masukan positif kepada karyawan perkebunan PT. DBLU.

Babinsa Pakit Selaba juga mengingatkan selalu berhati-hati dalam bekerja terlebih saat ini cuaca kurang mendukung, terus waspada mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Terkait hal tersebut, Kapten Inf Budi Santoso, Danramil 1203-06/MM kegiatan ini merupakan satu diantara tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan, untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

“Dengan Komsos, Babinsa dapat melakukan upaya deteksi dan cegah dini, sehingga dapat membantu serta menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *