Babinsa Koramil Sungai Laur Hadiri Sosialisasi Saber Pungli

Ketapang, Nusantaranews86.id – Babinsa Koramil 1203-05/Laur, Serka Hamdan mewakili Danramil menghadiri Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (saber pungli) di lingkungan Pemkab Ketapang Tahun 2024, Rabu (23/10/24).

Sosialisasi yang berlangsung di kantor Kecamatan Sungai Laur tersebut menghadirkan Wakapolres Ketapang Kompol Frits Orlando Siagian, S.I.K., MH beserta Tim Satgas Saber Pungli Ketapang, dengan dihadiri dan diikuti oleh jajaran Forkopimcam Sungai Laur, Kapus Sungai Laur, Perwakilan Sekolah dan Instansi serta tokoh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam laporanya Serka Hamdan menjelaskan sosialisasi Saber Pungli ini untuk pemahaman tentang pungutan liar, jenis-jenis pungutan liar, serta dampak negatif yang ditimbulkan oleh pungutan liar yang merugikan masyarakat.

Selaku Babinsa setempat Ia mengharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melawan praktik pungutan liar dan korupsi yang tentunya memberikan manfaat dan membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Terkait hal ini di lokasi terpisah, Pj. Danramil 1203-05/Laur Peltu Nanang Kuswara menyampaikan, sosialisasi Saber Pungli sangat penting karena merupakan salah satu program prioritas pemerintah dalam memberantas korupsi dan pungutan liar di Indonesia.

“Untuk itu, Koramil Sungai Laur sangat mendukung penuh upaya pemberantasan pungli di lingkungan Pemkab Ketapang,” ucapnya

(Sumber, Pendim 1203)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *