Babinsa Kalinilam Hadiri Acara Haflah Akhirussanah Wisuda Tahfidzul Qur’an Dan Khotmil Qur’an

Ketapang, Nusantaranews86.id – Sertu Setiyono, Babinsa Kalinilam Koramil 1203-12/Delta Pawan hadiri acara Haflah Akhirussanah Wisuda Tahfidzul Qur’an Dan Khotmil Qur’an yang ke-4 Ponpes Tahfidzul Qur’an Al-Muttaqin TPA Al-Muttaqin bertempat di Jalan Gajah Mada, Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan-Ketapang, Minggu (25/2/2024)

Acara ini juga dihadiri Kabag Kesra Setda Ketapang H. Munizar, S.Pd.I, Camat Delta Pawan, Drs. Sudarto, Kepala Kantor Kemenag Ketapang, Kades Kalinilam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainya.

Bacaan Lainnya

Rangkaian acara Haflah Akhirussanah Wisuda Tahfidzul Qur’an Dan Khotmil Qur’an yang ke-4 Ponpes Tahfidzul Qur’an Al-Muttaqin TPA Al-Muttaqin tersebut juga menghadirkan Ustadz Abdul Majid sebagai pemberi Tausiyah.

Dalam acara ini, H. Munizar, S.Pd.I, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih serta ucapan selamat atas terselengararanya acara ini yang tentunya menandai selesainya tahapan kegiatan belajar sesuai dengan target yang telah ditetapkan bagi para santri.

“Hal ini adalah bagian dari proses panjang serta komitmen serius pihak pendidik, para santri dan orang tua dalam menumbuhkan generasi penerus yang cerdas secara intelektual,” ujar Munizar.

Lanjutnya dia berpesan agar anak anak (santri) agar belajar dengan sungguh sungguh, terlebih pada era moderenisasi saat ini, ilmu yang diterima dapat dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Di tempat yang sama Sertu Setiyono menyampaikan ucapan Selamat dan rasa bangga kepada siswa yang si wisuda.

“Kemahiran membaca Al-Qur’an adalah salah satu keperluan bagi anak-anak muslim,” katanya.

Babinsa juga mengapresiasi pengasuh ponpes dan segenap ustadz dan ustazah yang telah membina, mendidik dan memotivasi generasi muda.

“Sehingga anak anak kita  mendapat ilmu bermanfaat untuk dunia dan akhirat,” ucap Sertu Setiyono

Kehadiran Babinsa pada acara keagamaan seperti ini untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah dalam bingkai persatuan dan kesatuan dan implementasi dari Manunggalnya TNI dengan Rakyat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *