Aspers Danpasmar 2 Hadiri Pelantikan Siswa Dikmata TNI AL XLII/2

Surabaya, Nusantaranews86.id – Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Rajiman menghadiri upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLII Gelombang 2 tahun anggaran 2022 di lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Kamis (30/03/2023).

Penyumpahan Siswa Dikmata TNI AL XLII/2 oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr.Han.

Dalam sambutannya, Dankodiklatal mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan para siswa menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan dan pendidikan dasar golongan yang dilaksanakan selama 5 bulan di Puslatdiksarmil sehingga berhak mengikuti upacara pelantikan sekaligus penyumpahan sebagai prajurit TNI angkatan laut dengan pangkat kelasi dua atau prajurit dua.

“Melalui sumpah yang baru saja diucapkan, para siswa secara resmi telah dilantik menjadi prajurit angkatan laut, untuk itu agar para siswa selalu ingat pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang mencerminkan sebagai postur prajurit TNI Angkatan Laut dimana semua perbuatan dan tingkah laku saudara-saudara harus dilandasi dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut” ujar Dankodiklatal.

Lebih lanjut dikatakan, setelah dilantik dan diambil sumpahnya para siswa untuk selanjutnya melaksanakan pendidikan dasar golongan lanjutan selama kurang lebih 4,5 bulan sampai dengan 7 bulan di Kodikopsla, Kodikdukum dan Kodikmar yang merupakan unsur pelaksana pendidikan Kodiklatal.

“Jadilah prajurit Patriot matra laut pembela tanah air yang berani rela berkorban dan pantang menyerah dalam menjalankan peran dan tugasnya guna terwujudnya visi TNI Angkatan Laut yang profesional modern dan tangguh dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia” pungkas Dankodiklatal.

Sumber : TNI AL Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *