Asah Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif 3 Marinir Berlatih Menembak

Pasuruan, nusantaranews86.id – Dalam rangka mengasah kemampuan tempur, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Pusdik Brimob Watukosek, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur. Kamis (20/07/2023).

Dalam latihan tersebut prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan menembak dari jarak 300 meter dengan sikap tiarap, dilanjutkan berlari ke jarak 200 meter dan menembak dengan sikap duduk berlutut dilanjutkan lari ke jarak 100 meter melaksanakan menembak dengan sikap berdiri.

Sebelum latihan, Prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan drill cara membidik sasaran yang benar serta cara menarik pelatuk yang halus guna mendapatkan hasil tembakan yang maksimal.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak tersebut merupakan salah satu program pembinaan kemampuan setiap prajurit untuk menjaga kesiapan tempur sehingga selalu siap menjalankan tugas yang diberikan.

“Pahami teknik dan mekanisme yang diajarkan pelatih dan yang paling penting tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam latihan”, tegas Danyonif 3 Marinir.

Sumber : TNI-AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *