Apresiasi… SMAN 3 Tanjab Timur Serahkan Hasil Penggalangan Dana Peduli Palestina Kepada DT Peduli Jambi

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Penggalangan dana solidaritas peduli Palestina yang dilakukan oleh siswa/siswi SMAN 3 Tanjab Timur akhirnya di serahkan kepada Tim Darul Tauhid Peduli ( DT Peduli ) Provinsi Jambi, (7/11/2023).

Aksi nyata peduli yang ditunjukkan oleh OSIS SMAN 3 Tanjab Timur bersama siswa pengembangan diri Rohis SMAN 3 Tanjab Timur patut diapresiasi karena berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 20.656.000.

Penyerahan dana dari hasil penggalangan selama dua hari berturut- turut tersebut di serahkan langsung oleh Ketua OSIS Nur Aini dihalaman sekolah dan didampingi oleh Kepala Sekolah Muhammad Tahang, S.Pd.I, M.Pd.I, Camat Nipah Panjang Ulfi Rahmad, S.Stp, Pembina OSIS Hero, S.S, Pembina Rohis Didik Susanto, S.Pd, dan turut disaksikan oleh para majelis guru beserta seluruh siswa.

Kepala Sekolah Muhammad Tahang, S.Pd.I, M.Pd.I, menyebutkan, gerakan penggalangan dana peduli kemanusiaan untuk Palestina di promotori oleh OSIS SMAN 3 TJT dan Pengembangan Diri Rohis yang dilaksanakan selama 2 hari pada hari Kamis dan Jumat (2 – 3 November 2023) dengan lokasi yaitu di SMAN 3 TJT dan masyarakat dilingkup wilayah Kecamatan Nipah Panjang.

Hal ini bertujuan, untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini menjadi korban dari serangan Israel.

“Alhamdulillah jumlah sumbangan yang terkumpul semuanya Rp.20.656.000 , dan langsung di serahkan kepada Darul Tauhid Peduli (DT PEDULI) yang bertempat di lapangan SMAN 3 TJT, “sebut Kepsek.

Dengan adanya aksi peduli yang telah dilakukan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan ini serta kepada seluruh masyarakat Nipah Panjang yang telah menyumbangkan sebagian rezkinya untuk saudara-saudara kita di Palestina semoga dapat membantu meringankan bebannya.

“Kami sangat mengapresiasi gerakan peduli kemanusiaan yang di promotori oleh OSIS SMAN 3 TJT dan Pengembangan diri Rohis, InsyaAllah niat baik ini akan menjadi amal yg terbaik, “tuturnya.

Sementara itu, Camat Nipah Panjang Ulfi Rahmad, S.Stp sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian yang ditujukkan SMAN 3 Tanjab Timur.

Aksi solidaritas kemanusiaan ini, hendaknya bisa menjadi contoh bentuk kepedulian akan kondisi saudara-saudara yang berada di Palestina.

Marilah kita sama-sama berbuat dan berdoa, semoga kondisi konflik peperangan yang saat ini terjadi bisa segera dihentikan, dan dengan adanya penggalangan dana ini dapat menjadi ladang amal serta dapat sedikit membantu meringankan beban saudara kita di sana.

“Atas nama Pemerintah Kecematan Nipah Panjang sangat mengapresisasi sebesar-sebesarnya kepada SMAN 3 Nipah Panjang yang dalam hal ini Kepala sekolah SMAN 3 Bapak Muhammad Tahang, S PD.I, M.Pd.I, semoga kegiatan ini bisa di ikuti oleh yang lain, dan kita semua berdo’a untuk seluruh saudara kita di Palestina diberikan perlindungan selalu dari Allah SWT dan peperangan segera dihentikan, “ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *