Antar Ormas Bentrok, Gabungan GMBI Dan PP Lawan GIBAS

Kota Bekasi, nusantaranews86.id – Sekelompok orang yang berasal dari berbagai ormas bentrok.

Bentrokan pecah sekira pukul 11.50 WIB setelah sebelumnya terjadi penarikan 1 unit mobil inova B 2391 TYH dari saudara Haris sebagai pemegang unit mobil karena unit tersebut belum di bayar angsuran selama 7 bulan, 20 – O9 – 2023.

Karenanya Haris bertahan akhirnya unit tersebut dibawa ke kantor polsek setu untuk di selesaikan secara musyawarah Akan tetapi Haris memanggil rekan-rekannya dari ormas GMBI, FKPPI, PP.

Setelah terjadi cekcok di samping polsek Setu, mobil tersebut berhasil di bawa kembali oleh pihak Haris kemudian di bawa pergi, akan tetapi pihak dari kolektor berteriak menantan nantang ormas GMBI ” dengan teriakan *Gw ga takut sama GMBI Gw dari gibas*.

Akibat dari teriakan tersebut mungkin tersulut panas para anggota GMBI Pada pukul 15.30 Wib. kemudian ormas GMBI kembali ke lokasi samping polsek dan kemudian terjadi bentrok yang mengakibatkan salah satu ormas Gibas terluka, di belakang kepalanya yang mengakibatkan bocor di kepala kemudian dari korban A.N RAHMAT HIDAYAT, Als BUCEX Gibas Kota Bekasi melaporkan ke polsek Setu dan melakukan Visum di RS Kartika Husada.

Pada Pukul 18.00 Wib telah terjadi bentrokan ±300 orang antara ormas GMBI gabung dengan Ormas PP melawan Ormas Gibas di pertigaan Jl. MT. Haryono Kec. Setu Kab. Bekasi

ke-dua ormas yang terjadi bentrokan dapat di bubarkan oleh polsek setu dan koramil 06/setu dibantu oleh anggota dari polres metro kab.bekasi.

Selanjutnya dengan sigap pihak penegak hukum dari polsek maupun dari koramil menghalau agar tidak terjadi bentrok karena di depan polsek dan koramil.

Melakukan Mediasi dengan kedua belah pihak guna mencegah terjadinnya bentrokan kembali

Mengarahkan Pihak-pihak yang di Rugikan untuk Membuat Laporan Polisi.

Pihak kepolisian dan Koramil memberikan himbauan Kepada Kedua Belah Pihak Guna Mempercayakan Hukum ke Pihak Kepolisian.

Pada pukul 17.30 Wib Rombongan anggota polres tiba di lokasi dan langsung mendatangi Ormas PP dan GMBI di lapangan samping koramil langsung menghimbau bila ada permasalahan jangan mengambil langkah sendiri sehingga menimbulkan keributan alangkah lebih baiknya di selesaikan melalui jalur hukum Kemudian kapolres dan Kasdim mendatangi ormas Gibas yang berlokasi di depan polsek setu dan langsung memberikan himbauan yang sama, kemudian kedua belah pihak membubarkan diri kembali ke rumah masing masing.

Catatan
1. Korban A.N RAHMAT HIDAYAT, Als BUCEX dari GIBAS Kota Bekasi dari pihak Exsternal adira finace di arahkan utk membuat laporan Polisi di Polres Metro Bekasi demi Keamana.

2. Pemilik Unit
NAMA : NITA SENTIAWATI ALAMAT : SEKANDANG RT 002 RW 003 KEL WONOREJO KEC JATIYOSO KAB KARANGANYAR 57787
MERK : TOYOTA/MINIBUS INNOVA G MT BENSIN /2018
WARNA : COKLAT TUA
NOPOL :B 2391 TYH
NO RANGKA: 1TRA538480
NO MESIN :MHFJWBEMBJ2360494

3. Penerima Gadai Aris.

4. Ormas Gibas yang Bentrok Sebagian Dari Ormas Gibas Bekasi Kota.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *