Anak-Anak Sambas Manfaatkan Momen Banjir Untuk Bermain Air

Sambas, Nusantaranews86.id – Intensitas hujan yang cukup tinggi dan pasang air laut beberapa hari ini membuat sejumlah halaman rumah warga seputar Kota Sambas-Kalbar digenangi air.

Genangan air yang mengarah pemandangan banjir itu, hampir dirasakan warga setiap penghujung dan awal tahun seperti saat ini. Kedalaman airpun bervariasi, dari setinggi lutut hingga pinggang orang dewasa.

Bacaan Lainnya

Bagi masyarakat Sambas, musim air pasang (banjir) seperti ini sudah menjadi hal biasa dan dipandang sebagai Rahmat dari Sang Maha Kuasa. Apalagi keberadaan kota Sambas dikelilingi aliran sungai, jadi hal itu bukanlah kejadian aneh.

Biasanya, musim air pasang seperti ini mereka (warga) manfaatkan sejumlah aktivitas. Ada yang melakukan bersih-bersih seperti membersihkan lantai dan perabotan rumah.

Ada juga musim banjir dimanfaatkan anak-anak untuk bermain air dan berenang. Seperti yang terjadi di Desa Tanjung Bugis Sambas kali ini, momen banjir untuk bermain bersama.

“Kebetulan hari ini libur sekolah, senang sekali dapat melihat anak-anak bermain dan berenang bersama,” kata Sabila, ibu rumah tangga yang sedang menyaksikan anak dan keluarganya sedang bermain air, (14/01/24) Minggu pagi.

“Yang penting belambak (mandinya) jangan terlalu lama, bagaimanapun kesehatan harus dijaga dan paling utama,” tutupnya dengan seraya tersenyum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *