Amankan Kunjungan Presiden RI, Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Siaga Gelar Pasukan dan Material Tempur

Sidoarjo, Nusantaranews86.id – Kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan dalam pelaksanaan kunjungan kerja di wilayah Jatim, prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir yang melakasanakan BKO Lanal Juanda dan terlibat langsung dalam kegiatan pengamanan (Pam) VVIP di Bandar Udara Internasional Juanda, Sedati, Sidoarjo. Kamis (06/04/2023).

Pada gelar Pam VVIP Yang dipimpin oleh Dansubsatgaspam VVIP Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, prajurit dan kendaraan tempur jenis AMX 10 P turut andil dalam pelaksanaan tugas pengamanan VIP/VVIP, dalam tugasnya berfungsi untuk mencegah maupun melindungi dari segala bentuk ancaman maupun gangguan, baik secara langsung maupun tidak langsung sebagai salah satu unsur Pam dalam memberikan jaminan keamaman Presiden RI beserta rombongannya.

Ditempat terpisah Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla, menyampaikan kepada prajurit yang terlibat kegiatan pengamanan agar melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap memperhatikan standar operasional prosedur sesuai dengan ketentuan pengamanan VIP/VVIP oleh prajurit TNI AL khususnya Kavaleri Korps Marinir dalam kegiatan pengamanan menggunakan material kesenjataan.

Sumber : TNI AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *