Alhamdulilah, Dua Anak Tenggelam Diseret Arus Sungai Kendawangan Ditemukan

Ketapang, Nusantaranews86.id – Setelah pencarian dilakukan dua hari berturut-turut, akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua anak yang tenggelam akibat diseret arus deras.

Kejadian naas itu terjadi hari Jum’at 29 Maret 2024 pagi, ketika korban bersama rekan-rekannya bermain dan mandi berenang di pesisir Sungai, Desa Kendawanang kiri Kecamatan Kendawangan-Ketapang sekitar pukul 06.00 Wib.

Bacaan Lainnya


Dalam pencarian, korban yang pertama ditemukan bernama Naya atau dengan nama lengkap Naumi Jarana (11 th).

Naya ditemukan terjaring pukat nelayan sekitar 30 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia, sekitar pukul 21.50 WIB pada Jum’at (29/03/24) malam.

Sedangkan korban kedua yakni Heni Santika (13 th), berhasil ditemukan hari ini Sabtu (30/03/24) sekitar pukul 09.10 wib.

Heni ditemukan sekitar 386 meter dari lokasi kejadian ke arah Hilir dengan kondisi mengambang di permukaan juga dalam keadaan meninggal dunia.

“Alhamdulillah, kedua korban sudah ditemukan. Keduanya, baik hari ini maupun kemaren langsungĀ  dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga,” terang Koordinator Basarnar Ketapang, Ayub, Sabtu (30/03/24).

“Dengan ditemukannya seluruh korban yang berjumlah dua orang maka pukul 09.45 WIB operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing, dan SMC mengusulkan untuk penutupan operasi SAR,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *