Akses Jalan Desa Simpang Datuk Rusak Parah, Warga Gotong Royong Semampunya

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – akses jalan bisa dikatakan salah satu sarana penunjang ekonomi masyarakat, dengan kondisi jalan yang baik maka masyarakat tidak merasa terbebani untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Lain halnya dengan akses jalan utama dari Kecamatan Nipah Panjang menuju Kecamatan Sadu yang letaknya berada di Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi yang mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga sulit dilalui warga apalagi setelah turunnya hujan.

Pada musim hujan seperti sekarang ini, tentunya jalan yang menjadi akses keseharian masyarakat beberapa Desa dan Kecamatan tersebut akan semakin sulit dilalui, kendati masih ada warga yang betul-betul ingin melaluinya karena sebuah urusan akan tetapi harus ekstra hati-hati karena kondisi jalan yang licin.

Kades Simpang Datuk “Ambo Gauk” menyebutkan, seperti itulah kondisi jalannya, dan tahun ini yang sangat parah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau untuk yang rusak parah ada sekitar tiga titik dan kerap terjadi mobil terpuruk, apabila sudah datangnya hujan masyarakat disini sulit membedakan mana yang lobang dalam dan mana yang tidak dalam.
” Kalau hujan itulah yang parah, kita disini tidak tahu lagi mana yang lobang dangkal dan mana yang dalam, “ungkap Kades saat dihubungi melalui via handphone ( 2/12/2022).

Upaya yang bisa dilakukan saat ini sebatas gotong royong semampunya, dan terkadang kalau ada alat berat lewat minta dibantu agar bisa sedikit diperbaiki.
Saat disinggung apakah pihak Kabupaten atau Kecamatan sudah tau dengan kondisi jalan tersebut.
“Saya rasa sudah tahu, penyampaian secara lisanlah dengan kondisi jalan yang begini, “ujarnya.

Penulis : Doni Riyadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *