Akibat Intensitas Debit Air Sungai Pawan Cukup Tinggi, Rumah Warga Desa Sandai Kanan Terendam Banjir

Ketapang Kalimantan Barat, nusantaranews86.id, Meluapnya air Sungai Pawan Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat ,dengan intensitas cukup tinggi hingga beberapa rumah warga terendam air mencapai ketinggian 60 Cm s/d sekitar 1,5 Meter tepatnya di Jalan Bina Desa Dusun Indralaya Desa Sandai Kanan Kecamatan Sandai .

Berdasarkan pantauan awak media Nusantara News 86 dilokasi banjir pada Hari Selasa (11/10/2022) ,
diperkirakan sekitar 35 rumah warga terendam banjir yang terdiri dari 35 Anggota Keluarga yang beranggotakan sekitar 70 Jiwa , salah satu Pondok Pesantren An Nur berjumlah sekitar Seratus Santri terdampak banjir .Namun tidak ada kerusakan bangunan maupun fisik .

Hingga saat ini air belum juga surut malah kemungkinan akan bertambah tinggi bilamana intensitas curah hujan tinggi . Sementara warga yang terdampak banjir sebagian mengungsi ke rumah keluarga saudara yang merasa aman dari banjir di khawatirkan air akan meluap bertambah tinggi .

Warga Rt 001 Dusun Indralaya Desa Sandai Kanan Kecamatan Sandai .Yang terdampak bencana banjir berjumlah 69 Kepala Keluarga ,masih mengharapkan bantuan berupa makanan ,dan obat obatan sebagaimana keperluan warga selama menunggu sampai air surut .

Script Keterangan Masyarakat .

Salah satu warga Rt 001 Dusun Indralaya yang tidak mau di sebutkan nama nya mengatakan , “Kami dan beberapa warga pada saat seperti ini sangat mengharapkan bantuan dari pihak Pemerintah ,karena sudah dua hari warga terputus akses jalannya Jadi kami beberapa warga lainnya hanya bisa melalui rakit buatan untuk persidian belanja kebutuhan rumah tangga sampai air surut , kami mengharapkan agar sesegera mungkin memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana banjir karena warga sangat berharap adanya kunjungan dari Pejabat Pemerintah ke Permukiman rumah warga terdampak bencana banjir , Pungkasnya .

Jurnalis : Evi Zulkipli.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *