Air Meluap, Pemukiman Warga Nipah Panjang Terendam Banjir Rob

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – meluapnya air laut atau biasa disebut banjir rob setinggi kurang lebih 30 cm meredam Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi, Rabu (25/1/2022).

Dari pantauan awak media, banjir rob musiman setinggi 30 centimeter tersebut merendam sebagian pemukiman warga yang ada di Kelurahan Nipah panjang 1 dan Kelurahan Nipah Panjang 2.
Selain permukiman warga, banjir rob tersebut juga merendam tempat ibadah dan sekolah serta fasilaitas umum lainnya. Parahnya lagi, banjir juga merendam rumah warga dan pertokoan serta jalan As setinggi lebih dari mata kaki.

Menurut Buya, salah satu warga yang berdomisili di Kelurahan Nipah Panjang 2 mengatakan, banjir untuk tahun ini lebih parah dari biasanya. Banjir yang terjadi sehari dua kali pagi dan siang hari ini merendam pemukiman warga, ” Apalagi saat ini banjir mencapai ketinggian selutut orang dewasa. Tidak sedikit rumah warga juga terendam air pasang, termasuk rumah saya terendam sampai pergelangan kaki.” kata Buya.

Selanjutnya, menurut Sulaeman Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Nipah Panjang 2, untuk ketinggian air tahun ini luar biasa sekali besarnya. Biasanya ketinggalan air tidak seperti saat ini yang mencapai setengah meter lebih, atau sebatas lutut orang dewasa. Melihat kondisi ini, kemungkinan banyak masyarakat merasa rugi, karena Tidak sedikit rumah dan pertokoan yang tenggelam, beruntungnya cuaca tidak turun hujan, jika dibarengi hujan berkemungkinan banjir lebih besar lagi dan dirinya prihatin sekali melihat keadaan masyarakat saat ini, “ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *