Acara Pelepasan 120 Siswa-siswi Angkatan Ke-26 SMAN 3 Tanjab Timur

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Acara perpisahan atau pelepasan siswa-siswi yang telah selesai menimba ilmu pada setiap tingkatan pendidikan sepertinya sudah menjadi tradisi tiap tahunnya.

Tidak terkecuali di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Tanjab Timur. Dimana sekolah yang berdiri di Kecamatan Nipah Panjang selama kurang lebih 26 tahun tersebut melepas sebanyak 120 orang anak didik kelas XII program IPA dan IPS angkatan ke-26 tahun 2023/2024.

Atas inisiatif siswa/siswi, acara yang terlaksana dihalaman sekolah (23/4) tersebut turut dimeriahkan oleh tari kesenian daerah serta diisi dengan berbagai kegiatan lainnya.

Penyerahan penghargaan kepada siswa-siswi teladan berprestasi dari kelas 12 program IPA dan IPS, penyerahan penghargaan kepada purna Ketua OSIS SMAN 3 Tanjab Timur periode 2022/2023, penyerahan penghargaan kategori Student of the year atas bakti dan dedikasinya terhadap kegiatan kesiswaan di SMA 3 Tanjab Timur selama 1 tahun terakhir dan apresiasi kepada siswa-siswi yang lolos mengikuti olimpiade tingkat Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Kepsek SMAN 3 Tanjab Timur Patmi. S.Pt.M.Pd mengucapkan terima kasih kepada wali siswa yang telah menitipkan anak-anaknya kurang lebih selama 3 tahun untuk menimba ilmu di SMAN 3 Tanjab Timur.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada wali siswa yang telah menitipkan anak-anaknya di sekolah ini kurang lebih 3 tahun lamanya untuk menuntut ilmu. Jika ada khilaf atau salah selama proses tersebut, saya mewakili seluruh majelis guru mohon maaf. Semuanya itu tidak lain hanya untuk mendidik dan memotivasi anak-anak agar kedepan bisa berguna untuk nusa dan bangsa. Karena kalau tidak di beri motivasi siapa lagi yang akan meneruskan generasi kita yang akan datang, “tutur Kepsek.

Lanjut Kepsek, hari ini sebanyak 120 siswa/siswi akan kami lepas dan serahkan kembali kepada orang tua masing-masing. Saya berharap kepada siswa/siswi jangan puas sampai disini, lanjutkan perjuanganmu kejenjang yang lebih tinggi, karena perjuanganmu masih panjang. Jangan takut, rezeki ada pintunya masing-masing.

Didalam sambutan tersebut, Kepsek juga menyampaikan bahwa pada ajang Olimpiade tahun 2024, SMAN 3 Tanjab Timur berhasil meloloskan sebanyak 18 siswa/siswi ke tingkat Propinsi Jambi, “Menjadi suatu kebanggaan, saya berharap mudah-mudahan anak-anak kita mampu melanjutkan ketingkat yang lebih tinggi lagi, “ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Tahang S.Pdi.M.Pd selaku Ketua MKKS Tanjab Timur dan pernah menjabat sebagai Kepsek SMAN 3 Tanjab Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah Kecamatan Nipah Panjang yang telah memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan khususnya di SMAN 3 Tanjab Timur.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan Muhammad Tahang kepada para majelis guru yang telah meneruskan estafet, dimana dalam kegiatan ekstrakurikuler anak-anak kita SMAN 3 telah mengharumkan nama sekolah baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

“Semoga kegiatan ekstrakurikuler baik dalam bidang akademik atau non akademik ini bisa ditingkatkan lagi, “harapnya ketika memberikan kata sambutan.

Dan juga sebagai Ketua PGRI Tanjab Timur, dirinya berharap kepada anak anak yang lulus nantinya agar bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi, jangan puas sampai disini.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Tanjab Timur, Camat Nipah Panjang Amri Juhardy, S.Ip dan unsur Forkompincam serta seluruh wali siswa kelas XII SMAN 3 Tanjab Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *