Dukungan Terus Mengalir, Keluarga Besar Buruh Deklarasi Siap Menangkan Dillah Hich – Muslimin Tanja

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Hadiri acara Pengukuhan Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur Dillah Hich – Muslimin Tanja (MT) di Kecamatan Muara Sabak Timur (21/9/2024). Kelompok buruh beserta keluarga besarnya turut memberikan dukungan dan siap memenangkan Dillah Hich – MT pada kontestasi politik pemilihan kepala daerah tahun 2024 bulan November mendatang.

Usai melaksanakan pengukuhan Tim Pemenangan di koridor Jembatan Muara Sabak (JMS), Dillah Hich – MT langsung bergegas menuju lapangan sepak bola Beringin Kencana Kelurahan Parit Culum I Kecamatan Muara Sabak Barat.

Dilokasi tersebut, ribuan warga yang digalang persatuan buruh dan tergabung dalam serikat buruh Rakyat Sejahtera sudah menanti untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Dillah Hich – Muslimin Tanja.

Keduanya tiba di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB, Dillah Hich – MT yang didampingi Wabup Tanjab Timur H. Robby Nahliyansyah, SH dan sejumlah Ketua dan pengurus parpol pengusung langsung memasuki area kegiatan digelar.

Seketika teriakan yel – yel Dilla Hich – Muslimin Tanja menggema saat keduanya memasuki arena acara, antusias peserta deklarasi ingin bersalaman dengan kandidat yang mereka dukung tak terhindarkan.

Delapan serikat buruh pun membacakan ikrarnya untuk bekerja keras memenangkan pasangan Dillah Hich – Muslimin Tanja.

Kedelapan serikat buruh dengan masing – masing tiga ratusan anggota tersebut adalah Serikat Pekerja Jaya Makmur Mandiri yang di ketuai oleh Edi Kurniawan, Serikat Buruh Parit Culum Bersatu yang diketuai Suwandi, Serikat Pekerja Transportasi Indonesia yang diketuai David, Serikat Buruh Rakyat Sejahtera diketuai Firdaus, Serikat Buruh Jaya Abadi diketuai Rojali, Serikat Buruh Panca Karya diketuai Junaidi, Serikat Buruh Jaya Karya diketuai Rizal Efendi dan SPGS yang diketuai Harun.

Para buruh yang tergabung dalam berbagai serikat itu berkeyakinan hanya pasangan Dillah Hich- Muslimin Tanja yang siap mengakomodir dan memperjuangkan kepentingan para buruh.

“Kami siap bekerja keras dan memenangkan ibu Hj. Dillah Hikmah Sari ST dan Bapak Muslimin Tanja SThI menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur periode 2024-2029,” kata Rizal Efendi yang mewakili Serikat Buruh Bersatu.

Seluruh Ketua serikat yang didaulat ke panggung pun seketika meneriakkan yel – yel ‘Dillah Hich – Muslimin Tanja menang – menang’ yang seketika diikuti teriakan menang – menang oleh ribuan buruh yang hadir.

Dillah Hich – Muslimin Tanja memang selalu membawa isu ketenagakerjaan dalam setiap sosialisasinya. Menurut pasangan kandidat yang diusung Gerindra, Nasdem, Golkar, PDIP, PKS. PPP, PSI, PKN dan Gelora tersebut, pemerintahan mereka kedepan akan menempatkan buruh sebagai mitra kerja yang harus lebih diperhatikan dan didukung oleh kebijakan daerah yang lebih berpihak .

Dillah Hich yang didaulat ke panggung utama bersama calon wakilnya Muslimin Tanja terlihat bersemangat menyampaikan orasi politik di hadapan para buruh. Dirinya tegas mengatakan, bahwa pemerintahannya kedepan akan berjuang untuk kesejahteraan para pekerja baik di sektor formal maupun informal.

“Kami tegaskan, Dillah Hich- Mislimin Tanja akan berada di garda terdepan memperjuangkan kesejahteraan buruh di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, ”kata Dillah Hich dengan suara lantang.

Dillah Hich juga kerap berbicara soal kesejahteran buruh pada sejumlah kesempatan. Ia terlihat berapi – api bicara tentang buruh. Bagi dirinya, untuk mencapai kesejahteran bersama butuh kolaborasi terintegrasi antara dunia usaha dan para pekerja.

“Kami memandang buruh sebagai bagian penting, mereka harus diposisikan sebagai motor penggerak kemajuan ekonomi masyarakat Tanjung Jabung Timur. Kami mengajak seluruh buruh bahu membahu, bersinergi, berkolaborasi dengan sektor – sektor andalan kita termasuk sektor usaha yang digerakkan oleh koperasi maupun UMKM.

“kami berkomitment membangun sinsergi yang sehat antara pekerja dan dunia usaha maupun sektor pengelola sumber daya alam kita, ”ujar Dillah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *